Tampilkan di aplikasi

IOF pengcab Bogor, payungi komunitas 4x4 di Bogor

Majalah JIP - Edisi 186
12 Oktober 2017

Majalah JIP - Edisi 186

Daerah Bogor yang dikenal dengan sebutan Kota Hujan ini, rupanya terkenal juga dengan penggemar off-road-nya. / Foto : Bimo SS

JIP
Daerah Bogor yang dikenal dengan sebutan Kota Hujan ini, rupanya terkenal juga dengan penggemar off-road-nya. Komunitas yang terbentuk dari para antusias off-road dan kendaraan 4x4 pun menjamur. Tak heran, daerah Bogor ini memang punya lahan off-road yang berlimpah, tentu ini membuat kegiatan off-road cukup diminati. Sebagai organisasi yang mewadahi dunia off-road, IOF Pengcab Bogor tentu harus merangkul segala macam komunitas. Kol. Inf. H. Untung Purwadi, S.E, M.Si pun ditunjuk menjadi Ketua IOF Pengcab Bogor untuk menjalankan tugas ini.

Berhubung sudah hobi dengan off-road, tentu ini bukan masalah besar buat Untung. “Aktifi tas off-road di Bogor memang cukup besar, komunitas yang terbentuk pun juga besar. Dan kami berusaha untuk terus mensupport kegiatan para komunitas yang ada di daerah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor,” ucap Untung. Memang, event di daerah Bogor tidak sesering aktifi tas off-road yang dilakukan para klub off-road di daerah sana.

Boleh dibilang, hampir setiap akhir pekan, berbagai komunitas off-road di daerah Bogor kerap off-road di sekitar daerah Sentul. Seperti kegiatan latihan off-road yang coba JIP sambangi ini. Ini adalah kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan dari komunitas AA87C (Adventure Akabri 87 Community), Freedom 4x4, dan IOF Bogor, sebelum menyambut event Bogor 4x4. Bahkan sebenarnya kegiatan off-road seperti ini sering dilakukan, bukan hanya dalam menyambut event off-road saja.

Kadang aktifi tas off-road dilakukan pada akhir pekan, dan tentunya juga diisi dengan bakti sosial. “Event Bogor 4x4 salah satu event besar yang diadakan setiap setahun sekali. Dan ini tentu akan jadi event yang di support oleh IOF Pengcab Bogor,” ucap Untung. Rupanya selain menjabat sebagai Ketua IOF Pengcab Bogor, Untung juga tergabung dalam komunitas AA87C, yang turut berpartisipasi dalam event Bogor 4x4.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI