Tampilkan di aplikasi

Kia All New Sportage Ultimate, bintang 5 dalam uji tabrak

Majalah JIP - Edisi 187
7 November 2017

Majalah JIP - Edisi 187

Dari depan mirip banget sama SUV Jerman yang itu tuh.. / Foto : F. Yosi

JIP
Di Tanah Air, brand KIA memang tak secemerlang produk-produk dari negeri Matahari Terbit. Namun di pasar global, terutama di Eropa, produk mobil dari negeri Gingseng ini cukup laris manis. Salah satu penyumbang terbesar produsen otomotif asal Korea Selatan ini, yakni varian medium SUV-nya.

Yup, Sportage. “Saat ini sudah masuk generasi ke-4,” bilang Harry Yanto, selaku Marketing and Bussines Developmen Manager PT Kia Mobil Indonesia (KMI). KIA menyebutnya All New, karena banyak perubahan yang dilakukan di generasi ke-4 tersebut. “Terutama di bagian sasisnya.

Yang terbaru ini komposisi struktur AHSS (Advanced High Strength Steel) lebih banyak, dikombinasi hot stamp steel. Ini membuat struktur body secara keseluruhan lebih kuat dan lebih safety ketika terjadi kecelakaan,” jelas Tonny Saptono, Senior Instructor and Product Development KMI, saat berlangsung acara Media Test Drive 3 varian baru KIA di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (5/10) kemarin.

Sebagai bukti, dalam hasil uji tabrak oleh Euro NCAP, baik dari depan maupun samping, Sportage mendapat rangking tertinggi, yakni bintang 5. Selain berkat konstruksi sasis yang makin kokoh dan mampu meredam benturan dengan baik, KIA juga menyematkan fitur SRS air bag di setiap pilar (curtain airbag). Tentunya di setir dan dasbor depan penumpang jok baris pertama juga ada.

Sehingga menciptakan keamanan lebih untuk semua penumpangnya. Kaya Fitur Zaman Now. Tak cuma safety yang terjamin, di All New Sportage tipe tertingginya, yakni GT Line Ultimate yang dibanderol seharga Rp 475,5 juta (on the road Jakarta dan sekitarnya), KIA juga menyematkan banyak fitur baru. Antara lain penyetelan jok sudah elektrik, baik di sisi pengemudi maupun jok penumpang di sebelahnya.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI