Tampilkan di aplikasi

DFSK Glory 580 2018, hemat & bertabur figur

Majalah JIP - Edisi 195
13 Juli 2018

Majalah JIP - Edisi 195

Begini rasa SUV 7 penumpang seharga HR-V / Foto : Rendy & Dok. DSFK

JIP
Setelah mencoba DFSK Glory 580 di lahan test drive terbatas saat gelaran IIMS 2018 lalu, JIP kembali diajak menjajal produk andalan PT. Sokonindo Automobile ini di jalan raya. Kisaran harganya termasuk kompetitif, disetel di Rp 245 juta hingga Rp 308 juta, SUV 7 penumpang ini bersaing harga dengan Honda HR-V yang punya kisaran Rp 276 juta hingga Rp 380 jutaan. Kali ini kami mencoba kualitas berkendara SUV 7-seater ini, dari kota Purwakarta dengan tujuan Kota Kembang, Bandung. Kami kebagian mencoba DFSK Glory 580 1.5 L Turbo varian Comfort.

AKOMODASI. Perjalanan dari Purwakarta ke Bandung melewati tol Cipularang, kami mencoba duduk di jok baris kedua. Posisi duduknya nyaman dan sporty khas SUV, dengan sandaran punggung yang bisa disetel. Ruang kaki juga termasuk lega, apalagi joknya bisa dimajumundurkan. Hanya saja pandangan ke kaca samping sedikit terbatas, kalau jok baris kedua disetel paling mundur.

Untuk masuk ke baris belakang, tinggal atur tuas sandaran jok tengah agar melipat ke depan, lalu geser joknya lebih maju. Atau istilahnya one touch slide, mirip Suzuki Ertiga. Bagasi termasuk cukup luas, apalagi kalau baris ketiga dilipat rata. Ban serep juga ditaruh di bagian kolong, sehingga kompartemen bagasi bisa muat lebih banyak.

SUSPENSI. Kami juga mengapresiasi positif soal bantingan suspensi dan juga peredaman. Tak banyak suara luar, masuk dalam kabin, begitu juga peredaman suspensi termasuk sangat baik, tidak terlalu empuk seperti Honda CR-V, namun tak sekeras HR-V. Kurang lebih karakternya mirip Mazda CX-5. Terasa saat melewati jalan tol dengan permukaan yang ber variasi selama perjalanan dari Purwakarta ke Bandung. Padahal, Glory 580 yang kami kendarai, cukup agresif melibas jalanan.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI