Tampilkan di aplikasi

Jeep Wrangler JK Diesel 2015, pembantai meratus

Majalah JIP - Edisi 195
13 Juli 2018

Majalah JIP - Edisi 195

Dibangun dengan spesifikasi over kill, agar bisa dibejek sepuasnya di trek bengis Meratus, tanpa mengalami kerusakan. / Foto : Richie & Kodjang

JIP
Edannya trek Meratus selalu jadi buah bibir berkesan buat para off-roader. Tak hanya buat peserta yang terjun langsung di dalamnya, tapi buat para pecinta off-road selalu jadi pembicaraan hangat. Sebabnya, selama dua minggu di dalam hutan pegunungan yang membentang dari Kalimantan Selatan dan Timur ini banyak kejadian berkesan. Memeras keringat hingga kerusakan mobil berulang-ulang, merupakan hal wajar. Salah satu jalan keluarnya, para peserta terus berkarya untuk menghasilkan kendaraan terbaik.

Tujuannya tentu agar bisa keluar dari hutan Meratus dengan selamat dan tanpa jerih payah yang terlalu. Bukan menaklukan alam bengisnya. Tapi siapa sangka? Setelah dua tahun berlangsung, ada satu kendaraan yang kabarnya bisa menaklukan bengisnya trek Meratus dengan mudah. Kendaraan ini adalah Jeep Wrangler JK Diesel dengan modifikasi massive, agar siap ‘dihajar’ diatas dahsyatnya trek Meratus. Wrangler JK bermesin diesel ini adalah tunggangan milik H. Syamsudin, pencetus event Meratus Expedition (MEX).

Sebelumnya pria yang akrab disapa H. Sam oleh rekan-rekan off-roader, kerap menggunakan Toyota FJCruiser sebagai tunggangannya. Seperti yang terpantau oleh kami dua tahun belakangan ini di event MEX. Tampaknya FJ Cruiser cukup kewalahan untuk disiksa di dalam trek. Tak jarang H. Sam harus terhenti lama sambil menunggu kiriman spare part, karena tunggangannya jebol.

Padahal, FJ-Cruiser miliknya ini sudah mengalami up-grade total. Menggunakan part aftermarket heavy duty khusus FJ-Cruiser. Walaupun sebenarnya H. Sam bisa cari jalan keluar dengan menggunakan part hybrid dari mobil 4x4 lainnya. Tampaknya, pria yang hobi balap speed off-road ini, anti pakai part aftermarket selain khusus untuk FJ-Cruiser.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI