Tampilkan di aplikasi

Mitsubishi Outlander PHEV 2019, bertenaga dan efisien

Majalah JIP - Edisi 196
6 Agustus 2018

Majalah JIP - Edisi 196

Saat pertama masuk ke kabinnya, kesan luas langsung terasa. Desain interior pun terkesan mewah, dengan jok berbalut kulit yang lembut. Duduk di atas joknya pun terasa nyaman dan empuk. / Foto : Andhika Arthawijaya

JIP
Beruntung kami dan beberapa rekan media dari Indonesia lainnya serta dari Thailand dan Philipina, didaulat untuk merasakan langsung bagaimana impresi berkendara Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) 2019. Ini merupakan SUV Mitsubishi berteknologi plug-in hybrid. Dan, menjajalnya langsung di Prancis loh… Outlander PHEV yang kami jajal ini merupakan hasil peremajaan dari sebelumnya.

“Mitsubishi Outlander PHEV terbaru ini baru diperkenalkan dalam Geneva Motor Show pada Maret 2018 lalu. Dan akan dipasarkan di Eropa pada Oktober mendatang,” beber Daniel Georges Nacass, General Manager Public Relations Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Europe. Seperti apa rasa dan perbedaan yang dilakukan Mitsubishi pada SUV hybrid mereka? Yuk, simak terus ulasannya berikut!

Dalam sesi first drive Outlander PHEV terbaru ini, JIP diundang langsung oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan MMC Europe, hingga ke Prancis. Lokasi pengujiannya dilaksanakan di desa sebelah barat kota Marseille, yaitu di kawasan Saint Saturnin, pada hari Sabtu tanggal 23 Juni 2018.

Karena unit yang dipakai merupakan produk Eropa, jadinya posisi setir berada di kiri. Posisi jalan kendaraan pun harus di jalur kanan, tidak seperti di Asia yang rata-rata di kiri. Tapi no problem, tak butuh lama untuk beradaptasi. Saat pertama masuk ke kabinnya, kesan luas langsung terasa. Desain interior pun terkesan mewah, dengan jok berbalut kulit yang lembut. Duduk di atas joknya pun terasa nyaman dan empuk.

Kesannya memang seperti berada di dalam kabin Pajero Sport, seperti yang pernah kami rasakan saat menjajal Outlander Sport edisi sebelumnya. Tampilan meter cluster Outlander PHEV terbaru ini masih mirip dengan generasi sebelumnya. Dimana hanya terdapat informasi jumlah bahan bakar di bagian tengah, spidometer di kanan serta jarum penunjuk pemakaian listrik di kiri. Plus indikator CHARGE, ECO dan POWER
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI