Tampilkan di aplikasi

Bentley Bentayga V8, aristocratic vehicle

Majalah JIP - Edisi 198
3 Oktober 2018

Majalah JIP - Edisi 198

Inilah sosok tunggangan segala macam kondisi buat para bangsawan, bermesin bengis, bermandikan teknologi dan bertabur kemewahan. / Foto : Bimo SS

JIP
Sekitar dua tahun lalu, pasti pembaca setia majalah JIP pernah baca hasil ulasan Bentley Bentayga. Yup, saat itu kami beruntung mendapat undangan langsung dari Bentley. Menjajal SUV mewah mereka di lintasan Marina Bay Street Circuit, Singapura.

Memang saat itu kami hanya menguji Bentayga dengan waktu yang singkat dan padat. Tidak bisa eksplore lebih jauh kecanggihan SUV mewah asal Inggris ini. Dan pastinya kami tidak bisa menjajal kemampuan off-road sang Bentayga.

Beruntung PT. Wahana Auto Ekamarga (WAE) akhirnya menghadirkan unit Betayga di tanah air. Rupanya kehadiran Bentayga yang bisa diperbolehkan untuk test drive tidak lama, dan akan dikembalikan lagi ke Singapura. Kesempatan ini pun langsung kami manfaatkan untuk kembali mengujinya lebih jauh.

Sayang, Bentley Bentayga yang dijajal ini kemudi kiri. Jadi tidak punya surat resmi untuk berkendara di jalan raya. Alhasil, pengujian pun terbatas hanya berada di area perumahan. Tapi tenang, JIP tetap semaksimal mungkin kok uji SUV dengan harga sekitar Rp. 9 miliar ini! Masuk ke kabin, tidak ada bau kulit yang khas seperti biasanya ditemui pada SUV Jerman.

Tutup pintu, dan kabin pun hening seketika. Tak ada getaran, tak ada suara, bahkan AC yang ternyata sudah dihidupkan pun tak terdengar. Berkelas, mungkin kata yang pas untuk menggambarkan kabinnya. Hampir semua bagian kabin dibungkus dengan bahan kulit berkualitas. Tambahan beberapa panel carbon fiber bikin suasana di kabin cukup galak.

Duduk di jok pengemudi dengan pengaturan elektrik, kita akan mudah menjangkau instrumen, kemudi, memantau dasbor, dan paling penting, sangat mudah memantau jalan dan luar kendaraan. Anda tidak akan merasa kalau mobil ini berbadan cukup gambot.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI