Tampilkan di aplikasi

Jeep Compass 2018, ready to lead the way

Majalah JIP - Edisi 198
3 Oktober 2018

Majalah JIP - Edisi 198

Siap menuntun Anda melakukan berbagai macam kegiatan menarik. / Foto : Bimo SS

JIP
Tak berselang lama setelah PT. Garansindo International Motor (GIM) menghadirkan Jeep Compass di Indonesia. Awak redaksi JIP diberi kesempatan untuk pertama kali menjajal SUV kompak terbaru milik Jeep ini. Compass hadir sebagai bagian dari strategi peluncurannya di Indonesia dengan menggunakan fasilitas produksi mutakhir dan modern FCA International di India.

Seperti dijelaskan di artikel sebelumnya, Jeep Compass yang dijual saat ini adalah Longitude dengan penggerak 4x2 FWD (Front Wheel Drive). Kami akan melakukan pengujian dalam kondisi pemakaian SUV urban. Namun tetap mengusung moto ‘Lead The Way’ yang ditanamkan pada Compass.

Kami pun membawa Compass keluar dari daerah Ibu Kota, menuju daerah wisata Rawa Gede. Dengan mengambil rute dari Bukit Sentul, Sukamakmur, lalu Ciherang. Melewati jalan menanjak, berliku dan jalan berlubang.

Sedangkan untuk penggunaan harian, rasanya Ibu Kota masih lokasi yang tepat buat menguji kenyamanannya. Oh iya, dalam pengetesan kali ini, kami awak redaksi coba menampilkan dua pendapat berbeda soal Compass.

Pertama dari sisi tester redaksi JIP, kedua dari seorang wanita yang kesehariannya tidak menggunakan SUV. Wanita tersebut adalah Clarissa Julia Scolastica Tiranda, berparas cantik yang rutinitas padat dalam urusan kuliah dan pekerjaan.

Pertama kali melihat Compass, wanita berpostur imut ini langsung tertarik dengan tampilannya. Menurutnya desain SUV ini modern dan menarik, sosoknya maskulin tapi juga terlihat stylish. Ucap wanita yang sebenarnya menggemari mobil hatchback Fiat 500 ini.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI