Tampilkan di aplikasi

Land Rover Discovery 5 HSE Luxury, new identity

Majalah JIP - Edisi 199
5 November 2018

Majalah JIP - Edisi 199

Modernisasi tanpa meningkatkan latar belakang discovery yang kuat. / Foto : Bimo SS

JIP
Masuk generasi lima, Land Rover tampaknya sudah mulai memudarkan identitas Discovery sebenarnya. Desain boxy khas SUV mewah Land Rover ini pun sudah hilang, tidak seperti empat generasi sebelumnya. Discovery generasi ke lima ini memiliki kode bodi L462. Identitasnya kini lebih condong kesosok Range Rover Sport dan Land Rover Discovery Sport.

Dengan bentuk bodi yang lebih aerodinamis ketimbang boxy. Walau begitu, ciri khas Discovery masih kentara di beberapa bagian bodi. Seperti jendolan di atap belakang atau step roof, yang merupakan ciri dari Discovery sejak lahir. Kaca kecil samping di atap belakang kini hanya muncul sebagai garnish saja. Bentuk pintu belakang yang tidak simetris khas Discovery pun masih sedikit dipertahankan.

Memang tampilan Discovery 5 lebih condong kearah dinamis dan sporty, ketimbang gagah dan boxy. Bentuk lampu kotaknya tak lagi digunakan, kini mengambil desain lampu Discovery Sport. Tampilan sporty pun diperkuat dengan aplikasi pelek alloy ukuran 21” dibalut ban 275/45 R21. Duduk di dalam kabin depan, terasa khas kendaraan dengan label Land Rover cukup kental.

Ini bisa dirasakan setting kabin commanding seat sama seperti kita mengendarai Land Rover Defender. Pandangan bisa luas hampir keseluruh mobil, dengan posisi duduk yang tinggi. Suasana SUV mewah sangat terasa, kini aura Range Rover terasa kental di dalam kabin. Dua penumpang di depan bisa duduk nyaman, dengan bangku yang bisa diatur hingga kebagian lumbar dan back support.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI