Beda genre

Majalah JIP - Edisi 201
7 Januari 2019

Majalah JIP - Edisi 201

Event komunitas motor beda genre dipentas bareng.

JIP
Adalah Sumatera Bike Week 2018 (SBW), hajatan Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumatera Utara atau Sumut dan XTrim Sumatera Xpedition (X8) kemasan XTrim Indonesia. Komunitas Harley-Davidson (H-D) dan penyuka trail adventure kumpul bareng di Lapangan Benteng, Medan, 29 November – 2 Desember 2018.

Semula sempat ragu bisa menggabung dua komunitas ini dalam satu wadah. Karena komunitas H-D pastinya lebih suka mencari jalan panjang dan mulus. Sementara komunitas trail suka mencari jalan pintas non-aspal, bergelombang dan berlumpur. “Tapi itu sepertinya bukan kendala berarti. Buktinya kita semua akhirnya bisa kumpul bersama di sini menjalin silatuhrami,” bangga Musa Rajekshah, KetuaUmum HDCI Sumut yang juga Wagub Sumatera Utara.

HDCI dari seluruh Indonesia mengirim utusan ke Medan. Dan tidak sedikit di antaranya yang memilih geber H-D mereka untuk bisa hadir di IIBG 2018. Belum lagi perwakilan komunitas motor gede lain seperti IMBI, HOG Anak Elang Jakarta, MBC, Triumph dan banyak lagi. “Dampak langsung dari penyelenggaraan event ini, semua hotel di dekat lokasi acara terisi penuh, “ yakin Wagub yang akrab disapa Ijeck itu lagi.

Spesialnya lagi, panitia penyelenggara IIBG 2018 juga melibatkan Koperasi dan UKM Medan untuk bikin Festival Kuliner dan Kopi Ulahan. Deretan booth yang menyediakan aneka makanan khas Medan ini terbukti tidak pernah sepi dari pengunjung. “Hal seperti ini tentu berdampak langsung kepada ekonomi masyarakat yang kotanya jadi tempat penyelenggaraan event otomotif seperti IIBG 2018,” tambah Ijeck yang pernah menjabat Ketua IMI Pengprov Sumut.

Majalah JIP dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI