Tampilkan di aplikasi

Toyota Land Cruiser J150 Prado 2018, simple style

Majalah JIP - Edisi 202
4 Februari 2019

Majalah JIP - Edisi 202

“Iseng modif mobil baru, setelah jadi langsung ditawar juragan seberang pulau” / Foto : Iman Firman

JIP
I Wayan Siu Kumara awalnya penasaran pengin memodifikasi mainan barunya, Toyota Land Cruiser Prado 2018 abu-abu metalik ini. "Jarang kan yang main Prado baru, makanya gue penasaran pengin coba modif...hahaha," gelak Wayan, sapaan akrab pria bertubuh jangkung ini.

Mengaku sempat bingung mau dimodif seperti apa, akhirnya Wayan memutuskan main simpel dan rapi saja. "Yang penting hasil akhirnya kelihatan lebih gagah dan keren, tanpa aksesori yang berlebihan," bilangnya lagi. Ia pun mulai membuat desain aksesori yang cocok untuk Prado anyar ini.

Hasil modifnya seperti yang kelihatan di foto ini, "Cukup tambah aksesori buatan sendiri dan ganti pelek plus suspensi, hasilnya nampol!" seru Wayan. Gak cuma nampol, bahkan mobil barunya ini sudah ditawar seorang juragan dari seberang pulau. Caiiirrrrr...

Seperti biasa, Wayan membuatkan bullbar depan yang modelnya simpel dan mengikuti lekuk bumper. Trik ini dilakukan agar terkesan se perti aksesori OEM, finishing pun terbilang sangat rapi. Tak lupa spotlamp PIAA yelow juga ikut disematkan di bullbar ini.

Pembuatan bullbar ini menggunakan besi schedule 40, sedangkan bracketnya menggunakan plat 8 mm agar lebih kuat. Di bumper belakang, ditambahkan towbar custom berikut protection dengan pintle hook. "Gue jamin kuat ini towbar customnya," tegas Wayan. Mantap!
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI