Tampilkan di aplikasi

Suzuki Katana DX 1997, Jimny Ibu Guru

Majalah JIP - Edisi 202
4 Februari 2019

Majalah JIP - Edisi 202

Ibu guru satu ini memang senang pakai mobil IBU GURU tinggi, salah satu favoritnya adalah Katana yang sudah jadi Jimny JDM ini / Foto : Iman Firman

JIP
Anastasia adalah nama lengkap wanita pemilik Suzuki Katana yang fotonya ada di halaman ini. Katana? "Iya, ini basisnya memang Katana lokal, terus diubah sama saya dan suami biar jadi Jimny versi JDM," ujar Tasia, sapaan akrabnya. Usut punya usut, ternyata Tasia memang 'alergi' pake mobil selain jip. "Dari dulu memang senengnya mobil tinggi, kalau pake mobil pendek rasanya gimana ya...gak pede aja, hahaha," gelaknya.

Makanya begitu ada yang menawarkan mobil ini dalam kondisi bahan, langsung diiyakan oleh Acheng, suami Tasia. Acheng memang sudah merencanakan membangun mobil ini sebagai hadiah untuk Tasia, "Gue kepikiran pengin bikin city slicker, lincah, dan irit. Sesuai dengan pe rawakan Tasia juga...hehehe," kekeh Acheng. Akhirnya, tema Jimny JDM pun jadi pilihan.

Nah, ini dia hasil modifikasinya! Tasia pun senang mengemudikam mobil ini karena gesit, lincah, dan tentu saja...tinggi! "Kalau gue sendirian tanpa anak-anak, gue pasti naik Jimny ini buat ngajar," seru bu guru salah satu sekolah swasta di kawasan BSD, Tangsel, ini.

Demi mewujudkan tema Jimny JDM, tentu harus ada pengubahan di bagian eksterior. "Grill, frame lampu, bumper 'pesek', dan atap trepes gue pakai SJ30 JDM. Kalau kap mesin dan pintu belakang pakai JA11," tutur Acheng. Yang amat jarang adalah roof spoiler Jimny turbo, "Akhirnya gue bisa dapat juga spoiler ini," ujarnya lega.

Bahkan kaca depan pun diganti dengan kaca chromax Jimny JDM, "Kalau kaca belakang ngikut dari pintu, berikut wipernya juga," tutur pria berkacamata ini. Terakhir seluruh bodi dilabur cat pesanan khusus, "Gue nyebutnya silver Robocop, karena warnanya mirip Robocop tahun '80an dulu...
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI