Tampilkan di aplikasi

Jambore Trooper Nusantara 2018, keakraban PE

Majalah JIP - Edisi 202
4 Februari 2019

Majalah JIP - Edisi 202

Suasana ngariung Trooper ini pun terasa sangat meriah. / Foto : Trooper Nusantara

JIP
Setiap tahun, para pecinta Trooper yang tergabung dalam komunitas Trooper Nusantara (Troonus). Mengadakan acara pulang kampung alias mudik, dalam gathering tahunan yang diadakan bergantian di seluruh wilayah nusantara. Acara mudik atau pulang kampung tahunan tersebut bertajuk Jambore Trooper Nusantara (JTN). Akhir 2018 , tepatnya 27-29 Desember 2018 adalah Jambore Trooper Nusantara ke-8 yang diadakan di Desa Licin, Banyuwangi, sekitar kawasan wisata Kawah Ijen.

Tajuk acara mengambil konsep family camping. Sehingga para anggota dapat berkumpul dengan sesama penggemar Trooper sambil mengajak keluarga tercinta. Kegiatan kemping ini mengambil lokasi di kawasan hotel Grand Harvest, Desa Licin, Banyuwangi. Para peserta yang hadir dari Bali, Banyuwangi, Jember, Lumajang, Bondowoso, Probolinggo, Gresik, Surabaya, Malang, Pasuruan, Blitar, Solo, Jogja, Semarang, Bandung, dan Jabodetabek, bergabung untuk saling tegur sapa, bercengkrama, bernostalgia, berbagi tips dan trik tentang mobil kesayangan masingmasing.

Para peserta selalu membawa peralatan camping lengkap mulai dari tenda, perlengkapan masak, dan tidak sedikit pula yang membawa sepeda gunung. Tidak hanya orang tua yang menikmati suasana ini, anak anak juga sangat merasakan suasana libur sekolah. Suasana ngariung Trooper ini pun terasa sangat meriah. Para tamu disuguhi tari tarian dan musik tradisional dari Banyuwangi yang terkenal keragaman budayanya.

Dan juga disuguhi makanan tradisional, mulai dari rujak soto, pecel pitik, ayam pedas dan aneka masakan tradisional lainnya. Sebelumnya Jambore juga pernah diadakan di Jember, Bali, Yogjakarta, Lampung, dan Bandung. Jambore Trooper kali ini dihadiri 90 mobil Trooper dari seluruh wilayah nusantara. Dan puluhan mobil dari komunitas lain.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI