Tampilkan di aplikasi

Green Internasional Xtreme Adventure - GIXA 2019, dingin dan menantang

Majalah JIP - Edisi 211
15 November 2019

Majalah JIP - Edisi 211

Green Internasional Xtreme Adventure

JIP
GIXA atau Green International Xtreme Adventure GIXA 2019 digelar 28 September hingga 5 Oktober 2019. Giliran Dairi, Sidikalang, Sumatera Utara (Sumut) yang siap dieksplorasi selama 8 hari oleh 17 peserta mobil dan 15 motor. GIXA merupakan event ekstrem adventure dibawah naungan IOF Pengda Sumut.

Tahun ini sudah memasuki penyelenggaraan ke-6. “Sejak dari awal, GIXA wajib diselenggarakan di wilayah dingin,” kata Rizal Bastaman atau Omen Matondang Ketua IOF Sumut yang jadi leader di GIXA 2019. “Dingin identik dengan dataran tinggi.

Saya dan pak Syamsir Alam juga ikut menggagas GIXA. Sejak kali pertama selalu ikut dan baru 2018 dan 2019 ini berhalangan ikut,” kata Justinus Sjahlim dari Roma Motorsport yang menyempatkan diri hadir di acara pelepasan peserta GIXA 2019. Pelepasan peserta GIXA 2019 dihelat secara seremonial di Gedung Nasional Djauli Manik, Sidikalang.

Rombongan dilepas langsung oleh Bupati Sidikalang, Eddy Keleng Ate Berutu pada 28 September 2019. Selain seremonial pelepasan rom bongan peserta juga menyempatkan diri berbagi perlengkapan sekolah kepada beberapa perwakilan sekolah di Sidikalang, Sumatera Utara.

"Event otomotif seperti GIXA ini idapat mendongkrak potensi pariwisata daerah. Selain peserta dari luar Sumut, juga lewat sosial media yang menyuarakan, ke khalayak ramai pesona Dairi,” bilang Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Bupati Dairi.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI