Tampilkan di aplikasi

Jambore TLCI #4, seduluran sak lawase, rek!

Majalah JIP - Edisi 212
11 Desember 2019

Majalah JIP - Edisi 212

Kumpul keluarga penikmat TLCI

JIP
Momen akbar paling dinanti para pecinta TLCI (Toyota Land Cruiser Indonesia) se-nusantara akhirnya sukses digelar bepatan dengan Hari Pahlawan, 9-10 November 2019 di Kenjeran Park, Surabaya.

Jambore TLCI ke-4 berhasil dibanjiri lebih dari 1200 kendaraan dari 24 Chapter yang tersebar diseluruh Tanah Air bahkan dihadiri peserta dari negeri seberang seperti Malaysia, Australia, Filipina, Jepang, dan Brunai Darussalam.

Boleh dibilang per helatan kali ini memecahkan peserta terbanyak sepanjang sejarah Jambore TLCI. Mengusung tema besar “Seduluran Sak Lawase, Rek!” diklaim mengambil salah satu dari prinsip 5B TLCI yakni Bermanfaat, Berkarya, Beragam, Bersaudara, Bahagia.

“Tadinya kita mau pakai makian khas Surabaya ‘Cuk’ tapi kayaknya nggak sopan, jadi kita pakai ‘Rek’ aja yang nggak kehilangan esensi Surabayanya dengan tetap mengacu prinsip 5B tapi rasa Surabaya,” sambut Marcello Wibowo, Ketua TLCI Chapter Surabaya.

Pagi itu tuan rumah tampak berjejer rapi didepan pintu utama untuk menyambut kedatangan Emil Dardak, Wakil Gubernur Jatim. Setibanya, seremonial pembukaan segera berlangsung, seluruh undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah disambut dengan Tari Remo, dilanjutkan sambutan dari tuan rumah dan TLCI Headquarter yang terdiri dari 8 orang.

Selepas jambore resmi dibuka, setiap TLCI Chapter memberikan tanda mata kepada tuan rumah. Adapun hari itu Surabaya terasa sangat terik mencapai 35 derajat celcius, namun tak menyurutkan semangat ‘ka ngen-kangenan’ sesama pecinta Land Cruiser. Semuanya saling bertegur sapa melepas rindu, disinilah esensi dari jambore.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI