Tampilkan di aplikasi

Keluarga GS 2 silinder termurah

Majalah JIP - Edisi 216
13 April 2020

Majalah JIP - Edisi 216

BMW F 750 GS

JIP
BMW Motorrad punya be- berapa line up adventure keluarga GS (Gelande Sport/ off-road), yang sudah dites tabloid OTOMOTIF ada R 1250 GS, F 850 GS, G 310 GS dan sekarang giliran F 750 GS. F 750 GS merupakan pengganti dari versi F 700 GS. F 750 GS saat ini jadi keluarga GS 2 silinder termurah yang dijual Rp 495 juta off the road. Seperti apa karakternya? Yuk simak hasil dari test rider OTOMOTIF

Desain. Tampang keluarga GS langsung terasa dari depan ketika melihat lampu utama dengan DRL Y-shape khas keluarga GS. Sedangkan lampu seinnya mungil, lampu rem yang juga kompak mengikuti lebar rangka belakang, seluruh lampunya sudah LED. Ada juga ‘mocong bebek’ mungil untuk menahan cipratan dari roda depannya. Di atasnya ada windshield mungil yang justru memberi kesan sporty.

Oiya F 750 GS ini tidak menggunakan pelek jari-jari, melainkan pelek palang aluminium ring 19 inci di depan dan 17 inci di belakang, membuat motor ini terlihat jangkung di depan dan rendah di belakang khas besutan adventure. Dari samping juga terlihat tangki 15 liternya punya posisi tinggi dengan jok yang rendah, terlihat seperti punuk unta. Sedangkan knalpotnya menggantung tinggi di bagian rangka belakang sisi kanan. Terdapat 3 pilihan warna F 750 GS, ada Light White, Austin Yellow Metallic, dan Stereo Metallic Matte.

Fitur & teknologi. Meski jadi ‘anak bontot’ di keluarga GS, tapi pengendaranya akan tetap mendapatkan fitur-fitur yang ada di GS varian tinggi. Misal tetap disematkannya spidometer fully digital 6,5 inci TFT color display, yang bisa terkoneksi dengan smartphone menggunakan aplikasi BMW Connectivity. Pada tampilan awal hanya menunjukan tachometer, speed meter, gear position, fuel meter, dan riding mode yang sedang digunakan. Di bawah ada info suhu udara, jam, dan indikator baterai juga sinyal smartphone. Baterai dan sinyal ini muncul ketika smartphone sudah tersambung melalui Bluetooth.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI