Tampilkan di aplikasi

Good thing from bad moment

Majalah JIP - Edisi 217
8 Mei 2020

Majalah JIP - Edisi 217

Toyota Land Cruiser Vx80 1996

JIP
American vehicle rasanya sudah mendarah daging bagi Widodo Teguh. Punggawa workshop off-road atau 4x4 terkenal ProRock Engineering ini. Terkenal sekali sebagai pecinta American Muscle atau 4x4 America. Namun, beberapa tahun belakang terpaksa harus suka dengan Land Cruiser. “Mulai suka VX80 ini kalau gak salah tiga tahun lalu. Saat itu ada konsumen minta modifikasi mobilnya. Awalnya tidak mau, karena tidak punya pengalaman dengan Toyota. Karena saya terbiasa dengan mobil Amerika atau custom Buggy,” terang pria penggemar mesin V8 ini.

Begitu mobil konsumen ProRock tadi jadi, Widodo pun harus melakukan road test hasil modifikasinya. Nah dari situlah awal ketertarikan Widodo pada VX80. “Mobil ini ternyata enak yah. Jadi kepingin satu buat bangun offroad,” ucap Ayah dua anak ini. Beberapa waktu lalu sempat nyari VX80. Tapi gak tau kenapa, selalu dapat yang bagus dan mulus. Jadi sayang buat dipakai dan dibangun off-road.

Hingga suatu hari, Widodo pernah terjebak disuatu kota, dan harus pulang esok harinya. Entah kenapa pada hari itu semua tiket transportasi umum sudah habis. Sambil menunggu jalan keluar, Widodo iseng buka-buka situs online jual mobil. Seiring banyaknya mobil yang dilihat, akhirnya mengarah ke Land Cruiser VX80. “Kok tahu-tahu ada VX80 yang dijual cukup murah. Dideskripsi memang dijelaskan kondisi bodi tidak mulus. Saya pun iseng samperin lokasi penjualnya,” papar Widodo. Dan benar, kondisi mobil bodinya sudah tidak bagus.

Tapi begitu lihat interior, sangat-sangat mulus menurut Widodo. Sampai akhirnya semua panel interior ditanggalkan dan dipasang ke VX80 lainnya milik Widodo. Yup, singkat cerita mobil ini di miliki oleh Widodo.. Karena bodinya sudah tidak mulus, Widodo pun akhirnya rela untuk bangun mobil untuk off-road ringan. Tidak ekstrem memang, karena konsepnya masih dipakai harian.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI