Tampilkan di aplikasi

Terjangkit overland

Majalah JIP - Edisi 217
8 Mei 2020

Majalah JIP - Edisi 217

Jeep Wrangler JK Rubicon 2010

JIP
Sebagai penggemar off-road dari Kalimantan Selatan, Harry Fernando Toeweh memang gemar bangun mobil off-road. Untuk urusan bangun mobil off-road, Harry pun sudah mempercayakan di Bengkel Idek, di Yogyakarta. Salah satu mobil yang dikerjakan disana adalah Wrangler JK Rubicon miliknya. Buat para pengguna Wrangler JK, modifikasi merupakan hal yang lumrah dan wajib. Rasanya, kalau Jeep produksi tahun 2006 sampai 2018 ini belum tertempel part aftermarket, belum afdol punya JK.

Nah, pada saat proses modifikasi. Konsep Harry adalah punya tunggangan yang siap off-road namun minim modifikasi. “Ya, modifikasi memang penginnya minimalis. Artinya cuma look-nya saja, tidak sampai ganti part heavy duty. Toh, akhirnya ingin dipakai overland. Wrangler JK Rubicon sudah lebih dari cukup buat overland,” ucap Wahyu Lamban Jatmiko sebagai pemilik Bengkel Idek.

Secara penampilan, aksesori off-road pada bodi Wrangler JK ini semua custom bikinan 54 Metal Craft. Yang juga merupakan workshop 4x4 milik Wahyu. Beberapa part penting dibuat dari bahan plat aluminium dan sisinya dari pipa seamless. Dibuat demikian karena mengincar bobot ringan. Seperti yang kita ketahui, tunggangan dengan konsep modifikasi overland pasti akan akrab dengan bobot yang membengkak. Karena akan bawa perbekalan banyak, peralatan camping, tenda atap yang berat hingga kulkas di dalam kabin. Bagaimana? Tertarik buat bikin Wrangler JK anda jadi tunggangan overland?
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI