Tampilkan di aplikasi

Berani bilang enggak

Majalah Kawanku - Edisi 25/2016
6 Desember 2016

Majalah Kawanku - Edisi 25/2016

Beranikan diri untuk mengatakan ‘tidak’, walau kita sangat mengagumi cowok atau pacar kita.

Kawanku
Pacar atau gebetan pernah atau bahkan sering mengajak kita berhubungan seksual? Kita enggak ingin, tapi kalau menolak kita takut diputusin atau dijauhi si dia. Padahal, dia adalah cowok impian kita. Eits... daripada menyesal di kemudian hari, kita enggak perlu ragu atau takut untuk menolak. Ini dia tujuh cara menolak ajakan cowok untuk berhubungan seksual.

Ini memang jawaban klise untuk setiap cara menolak sesuatu apa pun itu termasuk kasus ini. Tapi kita wajib banget mempertimbangkan hal berikut, makanya poin ini ditaruh paling atas, yakni keputusan yang akan kita ambil nanti adalah keputusan berat dan bakal punya pengaruh besar bagi masa depan. Apa yang kita putuskan pasti akan memberikan dampak buruk bagi kita atau mungkin dia.

Jadi, beranikan diri untuk mengatakan ‘tidak’, walau kita sangat mengagumi cowok atau pacar kita.

Enggak mungkin selamanya kita membuat alasan supaya gaya pacaran tetap sehat. Kita perlu membicarakan hal ini kepada pacar atau mungkin gebetan. Bicarakan kalau kita enggak pengin melakukan hubungan seksual yang bakal disesali di kemudian hari.

Bicarakan baik-baik, ya. Dan, yang enggak kalah penting di sini adalah kesiapan hati kita menerima kemungkinan terburuk yaitu bakal diputusin sama pacar kita. Pikiran kita harus terbuka kalau dunia enggak sesempit itu, kok. Masih banyak kesempatan buat ketemu cowok kece lainnya.

Bersabar dulu aja, girls!
Majalah Kawanku di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI