Tampilkan di aplikasi

Semua akan berakhir

Majalah Matra - Edisi 0617
14 Desember 2017

Majalah Matra - Edisi 0617

Tulisan ini ditulis dalam perjalanan dari Jakarta menuju Bengkulu.

Matra
Seorang pakar, baru saja posting sebuah informasi di akun facebooknya, bahwa seorang kepala daerah akan diberhentikan sementara pada saat statusnya menjadi tersangka dan akan diberhentikan permanen pada saat berstatus sebagai terpidana.

Pesawat yang sedang terbang inipun, tak ada jaminan akan selamat sampai tujuan dan mendarat dengan aman. Bisa saja pesawat jatuh dan hilang, walau sebelum terbang sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Teman yang baru diberhentikan dari jabatannya mengaku, tak pernah tahu apa penyebab dia diberhentikan. Dia merasa sudah bekerja sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab.

Mulai meniti karir dari bawah dan merasa tidak pernah membuat kesalahan. Dia berangkat lebih awal dan pulang paling akhir dibandingkan teman-temannya. Tapi, dia diberhentikan tanpa diberikan informasi kesalahan yang dibuatnya.

Jabatan dan kekuasaan bisa berakhir kapan saja. Bisa berakhir di tengah jalan atau berhenti pada saat pensiun. Bisa jadi, berakhirnya suatu jabatan karena meninggal dunia. Yang sudah pasti, semua jabatan dan kekuasaan akan berakhir.

Kita sering mendengar, terjadi kebakaran dimana-mana. Baik di pemukiman, tempat usaha atau perkebunan. Harta benda yang dikumpulkan bertahun tahun hangus terbakar dilalap api. Pernah juga kita dengar, ada orang kaya raya, tapi waktu dan uangnya dihabiskan untuk berobat ke luar negeri.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI