Tampilkan di aplikasi

7 manfaat yoga untuk pria

Majalah Matra - Edisi 0617
14 Desember 2017

Majalah Matra - Edisi 0617

Semakin intens kelas yoga Anda, gerakan-gerakan ini “memaksa” Anda untuk memperlambat laju pernapasan daripada mempercepatnya.

Matra
Yoga untuk pria juga memiliki manfaat yang sama. Rutin beryoga akan mengasah fokus mental Anda dan mengguyur racun keluar dari dalam tubuh. Anda juga akan meningkatkan fleksibilitas tubuh, yang berguna tidak hanya untuk kesiapan fisik untuk olahraga lain, namun juga meningkatkan performa Anda di tempat tidur.

Masih tidak teryakinkan? Berikut adalah 7 manfaat menguntungkan yoga untuk pria yang patut Anda simak.

1. Yoga meningkatkan jangkauan gerak tubuh Anda mungkin berpikir bahwa jangkauan gerak adalah hal yang sama seperti fleksibilitas, tapi keduanya sedikit berbeda. Pria memiliki banyak kelompok otot keras, seperti hamstring (otot belakang paha), glutes (pinggul dan bokong), perut, dan bahu. Yang tidak Anda sadari, otot-otot ini memliki batasan kemampuan untuk dilatih memenuhi kapasitas rentang geraknya.

2. Yoga meningkatkan pernapasan Mungkin Anda merasa Anda bernapas baik-baik saja selama ini. Tapi Anda akan terkejut saat menemukan bahwa yoga akan menantang Anda untuk memusatkan energi pada tarikan dan hembusan napas, khususnya saat Anda berjuang untuk menjaga postur yang rumit dan tidak familiar untuk tubuh Anda.

3. Yoga menguatkan kestabilan tubuh Yoga melibatkan banyak gerakan unik sebagai tambahan dari gerakangerakan klasik, seperti down dog, plank, dan variasi lain dari gerakan lateral, twisting, spinal-arch, dan banyak latihan keseimbangan lainnya. Semua latihan keseimbangan ini tidak mungkin didapatkan di kelas angkat beban Anda.

4. Yoga membiarkan tubuh Anda beristirahat sambil tetap aktif Jika Anda penggila gym, Anda pasti paham bahwa da hari-hari tertentu di mana Anda harus beristirahat namun diharuskan untuk tetap aktif; tidak dengan latihan fisik yang memberatkan.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI