Tampilkan di aplikasi

Jauhi sikap angkuh melebur di dunia profesional

Majalah Matra - Edisi 0517
14 Desember 2017

Majalah Matra - Edisi 0517

Memasuki dunia profesional tidaklah mudah. Apalagi, jika Anda hadir dalam sebuah pesta, dan tak seorang pun yang Anda kenal.

Matra
Berikut ini, beberapa kunci sukses memasuki dunia profesional yang dapat Anda terapkan:

1. Public Relation. Ketika bertemu dengan orang, tak ada salahnya Anda menjadi humas bagi diri sendiri. Langkah ini penting agar orang lain mengetahui kemampuan dan prestasi Anda. Cobalah Anda menyebarkan informasi saat bertemu relasi. Caranya, ceritakan sekelumit kisah sukses Anda yang penting, dan lakukan dengan benar. Buang jauh-jauh sikap menyombongkan diri. Cerita sukses akan memberikan kesan jika Anda antusias dan cinta pada pekerjaan.

2. Target. Kala Anda hadir dalam sebuah pesta, cobalah untuk cari informasi, tamu siapa saja yang datang. Kemudian, dari kalangan mana saja? Nah, ketika Anda sudah mengetahui petanya, buatlah target dalam kegiatan itu. Pilihlah relasi yang tepat dan bisa memberi hasil cepat. Tapi ingat, mengorek informasi juga butuh kesabaran.

Jika relasi tak bisa Jauhi Sikap Angkuh Melebur di Dunia Profesional Memasuki dunia profesional tidaklah mudah. Apalagi, jika Anda hadir dalam sebuah pesta, dan tak seorang pun yang Anda kenal. Lantas, apa yang harus Anda persiapkan sebelum melebur dalam pertemuan itu? memberi solusi instan, Anda harus sedikit sabar. Tunggu sampai ia menghubungi Anda.

3. Saling berbagi. Berbagi hal yang menyenangkan saat berada di sekeliling orang, sungguh mengasyikkan. Apalagi, orang-orang tersebut adalah calon atau klien Anda. Banyak cara untuk membagi kesenangan. Misalnya, jika klien Anda mengirim kartu ucapan puas dengan kinerja dan tim Anda, sebaiknya sebarkan dan tunjukkan kepada mereka.

Lalu, kirim kartu ucapan balasan terima kasih terhadap klien yang puas dengan pekerjaan Anda dan tim. Hal yang sama juga perlu Anda lakukan saat ada rekan lain yang berhasil menggamit klien baru. Kirim kartu berisi ucapan selamat kepadanya. Dan, mereka akan tetap mengingat Anda sebagai kolega kerja yang simpatik.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI