Tampilkan di aplikasi

Good swing meditasi, latihan otot, dan kardiovaskuler

Majalah Matra - Edisi 0517
14 Desember 2017

Majalah Matra - Edisi 0517

Ayunan stik golf yang sempurna adalah separuh dari kemenangan. Konsentrasi dan olah otot menjadi penting, juga pernapasan. Butuh persiapan untuk sebuah swing yang bagus.

Matra
Dua puluh tahun lalu olahraga golf sudah bergaung dipendengaran seantero jagat. Padang golf yang menyatu dengan klub golf serta pusat kebugaran tumbuh di mana-mana. Golf berkembang luas, dan layaknya olahraga lain, kejuaraan golf pun digelar di mana-mana.

“Namun, semenjak itu, belum banyak orang yang serius berpikir tentang bagaimana melakukan persiapan-persiapan sebelum bermain golf, terutama menyangkut hal-hal teknis yang mendetail,” ungkap Tom Kite, pengamat golf dari Amerika Serikat dalam Exercises Guide to Better Golf.

Menurut dia, ketika itu, kebanyakan orang masih beranggapan bahwa jika hendak menikmati permainan golf serta bagaimana bermain dengan baik, orang harus banyak menghabiskan waktu di driving range maupun di putting green.

Good Swing Meditasi, Latihan Otot, dan Kardiovaskuler Ayunan stik golf yang sempurna adalah separuh dari kemenangan. Konsentrasi dan olah otot menjadi penting, juga pernapasan. Butuh persiapan untuk sebuah swing yang bagus.

Kata dia, “Padahal, sungguh, tidak demikian mestinya.” Lalu, bagaimana seharusnya? Karena olahraga ini membutuhkan penguasaan teknik bermain yang relatif rumit, selain juga membutuhkan ekstra konsentrasi terutama saat melakukan swing (ayunan), sebaiknya dilakukan dengan persiapan yang matang. Ini mencakup latihan fisik maupun mental, serta konsentrasi yang baik.

Berikut beberapa kiat dasar dari Tom, tentang bagaimana mempersiapkan diri untuk menjaga swing agar dapat dilakukan dengan baik. Pernapasan dan Meditasi: Latihan ini sepintas tidak mempengaruhi baik atau tidaknya bermain golf, khususnya swing. Namun, berkaitan dengan akurasi pukulan yang dilakukan, latihan ini sangat bermanfaat.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI