Tampilkan di aplikasi

Kiat menjalin hubungan baik dengan media massa

Majalah Matra - Edisi 0518
7 Mei 2018

Majalah Matra - Edisi 0518

Ini akan memperlancar kegiatan media relations.

Matra
Apa itu Media Relations? Media relations merupakan hubungan perusahaan dengan semua media massa - media cetak, media elektronik, dan online/internet. Tujuan diadakannya media relations adalah menciptakan pengetahuan dan pemahaman. Media relations bukan semata-mata untuk menyebarkan suatu pesan sesuai keinginan perusahaan atau klien demi mendapatkan suatu citra yang lebih baik daripada aslinya di mata umum.

Baik atau buruknya humas akan diukur dari kejujuran dan kenetralan dalam memberikan informasi kepada masyarakat melalui media. Dengan sikap jujur dan netral ini humas mengutamakan kepentingan publik Kiat Menjalin Hubungan Baik dengan Media Massa (pembaca, pendengar atau pemirsa).

Diharapkan melalui sambutan khalayak dengan sendirinya akan memberikan citra positif bagi perusahaan. Bagaimana Memahami Media & Hubungan Baik Pemahaman tentang media diharapkan menjadi jalan menciptakan hubungan baik dengan media massa. Ini akan memperlancar kegiatan media relations. Misalnya, Press release yang dikirimkan akan lebih diprioritaskan bila sudah ada hubungan yang baik.

Begitu juga penyiaran iklan akan lebih dibantu agar efektif. Undangan konperensi pers akan lebih diutamakan daripada undangan serupa dari organisasi lain (pesaing). Jangan memahami media terbatas pada atau diartikan hanya sebagai upaya menelepon media untuk menanyakan “kapan deadline naskah dari humas harus diserahkan ke meja redaksi untuk bisa dimuat”.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI