Tampilkan di aplikasi

Leadership jazz international jazz day

Majalah Matra - Edisi 0518
7 Mei 2018

Majalah Matra - Edisi 0518

Max De Pree sendiri merupakan seorang pengarang buku yang terkenal dengan fisolosi kepemimpinan transformasional juga Servant Leadership.

Matra
Mr. Max De Pree menulis buku dengan judul: “Leadership Jazz”… Leadership Jazz?Ya, sebuah buku tentang kepemimpinan dengan gaya tertentu. Gaya Jazz. Keren. Max De Pree sendiri merupakan seorang pengarang buku yang terkenal dengan fisolosi kepemimpinan transformasional juga Servant Leadership.

Di dalam bukunya ini ia menggambarkan bagaimana keberhasilan sebuah organisasi itu sama seperti memadukan musik dan para pemainnya dalam sebuah ensemble Jazz. Dia menggambarkan bahwa seorang pemimpin kelompok Jazz, harus piawai dalam memilih musik yang akan dimainkan, kemudian harus tau pemain musik yang tepat dan cocok. Pemain yang musik yang tepat dan cocok terkadang bukan pemain musik yang pintar.

Leadership Jazz International Jazz Day Mr. Max De Pree menulis buku dengan judul: “Leadership Jazz”… Leadership Jazz? Sehingga selalu mau menonjolkan diri, namun pemain musik yang dapat menjadi kompak, saling mengisi kekurangan dan mau memperhatikan pemimpin jazz (conductor)nya. Para pemain juga harus mampu bermain individual sekaligus bermain bersama sebagai anggota kelompok band tersebut.

Untuk bisa tampil mempesona di depan publik, banyak sekali efekefek yang harus diantisipasi. Mulai dari lingkungan karena ini dapat mempengaruhi suasana, suara dll, demikian juga peralatan-peralatan beserta dengan seluruh instrumen yang dibutuhkan untuk tampil prima. Semua peralatan musik harus di fine tuning agar nadanya semua sama. Mereka memang alat musik yang berbeda tetapi memainkan lagu yang sama dengan tangga nada yang sama serta saling mengisi, membuat musik Jazz yang indah.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI