Tampilkan di aplikasi

Marketing 5.0, meleburnya marketing dengan teknologi

Majalah Matra - Edisi 0820
4 Agustus 2020

Majalah Matra - Edisi 0820

Ada pepatah mengatakan manusia tanpa “teknologi” tidak ada apa-apanya. Setuju atau tidak, namun jika dilihat dari berbagai sisi, manusia memang tidak lepas dari yang namanya teknologi. Bukan hanya dalam ruang lingkup komputer saja, tapi teknologi dari berbagai aspek.

Matra
Dalam hal ini, Wowrack akan membahas tentang teknologi yang berhubungan dengan Marketing. Dalam hidup kita ini, sebenarnya sudah melewati beberapa fase teknologi dalam hal Marketing.

Dari sejarahnya, Marketing berawal dari lisan ke lisan, hingga akhirnya ada satu media yang membuat Marketing menjadi lebih luas. Teknologi pertama adalah Koran/Majalah yang menjadi alat utama dalam memasarkan produk.

Dulu, Koran adalah salah satu hal penting dalam kehidupan masyarakat. Koran dan Majalah menjadi sumber bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi. Dan hadirnya Koran membuat marketing menjadi lebih luas. Selanjutnya adalah media penyiaran seperti Televisi. Banyaknya televise swasta yang muncul membuat pemasaran menjadi semakin luas.

Jika pada suatu daerah masyarakatnya tidak suka membaca atau tidak bisa membaca, melalui pemasaran lewat Televisi masyarakat yang tidak bisa membaca bisa mengetahui produk. Salah satu cara mereka mengenal produk dengan Brand dan kemasan bagi masyarakat yang tidak bisa membaca.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI