Tampilkan di aplikasi

Syarat UKM agar mendapat bantuan Presiden produktif usaha mikro

Majalah Matra - Edisi 1020
6 Oktober 2020

Majalah Matra - Edisi 1020

Menteri Koperasi dan UMKM

Matra
Pimpinan Media Digital Kritik Pencarian Bantuan UKM Menteri UKM Tak Marah Justru Ucapkan Terima Kasih Sambil Sosialisasikan Hotline 1500 587. Terima kasih telah memberi info ke masyarakat,” ujar Teten Masduki (menteri UKM) langsung me-whats apps ke Ketua Forum Pimpinan Media Digital Indonesia mengucap terima kasih.

Teten bersyukur, atas masukan dari para pelaku media yang membantu menyebarkan info, yang belum detil masih simpang siur. Syarat mengenai usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan dari pengusul lampirannya, belum clear dan dipahami UKM. Teten Masduki (Menkop UKM) menjelaskan skema-nya diberikan melalui transfer ke rekening masingmasing pemilik usaha.

Mantan aktivis bahkan sempat menyatakan, hingga saat ini bantuan Banpres Produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 2,4 juta, sudah tersalurkan sebanyak 50 persen dari target yang sudah ditentukan. Bahkan bantuan langsung tunai (BLT) Rp 2,4 juta bagi pelaku UMKM ini sudah masuk tahap 4.

Atas info ini, makin bingunglah para UKM itu. Pasalnya, ada banyak UKM yang tak mengerti gimana awal proses untuk dapat uang itu. Mewakili pertanyaan dari seorang UKM, yang istrinya dagang di Pasar Modern Bumi Serpong Damai (BSD), tapi minim info apa saja persyaratannya untuk mendapat bansos UKM.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI