Tampilkan di aplikasi

Suplemen untuk kebugaran otak, benar tokcer bikin otak encer?

Majalah Matra - Edisi 1020
6 Oktober 2020

Majalah Matra - Edisi 1020

4 Sehat 5 Sempurna

Matra
Suplemen kebugaran otak bermunculan di pasar. Janjinya sama: biar otak tetap encer dan mengusir penyakit lupa. Dari berbagai penelitian ketahuan bahwa penyakit lupa justru menyerang mereka di usia produktif. Ibu separuh baya itu gelisah. Sejak siang, ia menunggu suaminya datang menjemputnya.

Namun, yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang. Lelah menunggu, dia memutuskan untuk pulang dari pasar swalayan itu. Sesampai di depan rumah, dia bak tersengat listrik. Pria yang ditunggu kedatangannya di pasar ternyata malah asyik membaca koran. Malah dia sendiri yang membukakan pintu untuk istrinya itu.

Namun dengan polos, seperti tak punya salah, dia berkata, “Aduh, maaf, Ma, papa lupa….” Adegan itu hanya ada dalam sebuah iklan minuman suplemen untuk otak. Namun, pesannya tak sulit ditangkap. Penyakit lupa bisa diusir. Buktinya, setelah minum obat berwarna oranye itu, tak ada lagi pesanan yang lompat dari otaknya.

Tak salah lagi, suplemen ini memang tokcer dan bikin otak jadi encer Penyakit lupa merupakan gejala terjadinya kemunduran memori. Telah banyak penelitian yang menunjukkan, penyakit ini sangat berhubungan dengan usia seseorang. Semakin tua dia, semakin cenderung pula menjadi pelupa.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI