Tampilkan di aplikasi

Budi Waseso, Jaga ketahanan pangan dan beras untuk rakyat

Majalah Matra - Edisi 0327
2 Agustus 2022

Majalah Matra - Edisi 0327

Budi Waseso

Matra
Komjen Polisi Purnawirawan Budi Waseso menjadi tokoh paling berpengaruh di Indonesia 2022 karena perannya sebagai orang nomor satu di Bulog.

Ia menjadi garda terdepan dalam mengamankan ketahanan dan stok pangan nasional. Karena Perum Bulog yang dipimpinnya punya tugas strategis menjaga stok pangan.

Sosok kepemimpinan Budi Waseso sebagai Direktur Utama Perum BULOG memberikan harapan besar bagi masyarakat untuk terwujudnya cita-cita kedaulatan pangan. Ditangan Buwas, sapaan akrab Budi Waseso, masyarakat menjadi semakin yakin bahwa kedaulatan pangan yang selama ini diidam-idamkan seakan semakin menjadi kenyataan.

Track record Buwas dalam memimpin Bulog sangat tegas dan transparan. Ia mampu memberangus mafia pangan yang sudah mengakar di republik tercinta ini.

Banyak pihak berharap terjadi perubahan signifikan terhadap dunia pangan tanah air. Buwas diharapkan menjadi angin segar untuk membawa iklim perubahan. Selain diharapkan membawa perubahan, juga diharapkan dapat menciptakan kedaulatan pangan.

Namun Buwas sebagai sosok pemimpin yang selalu sukses tidak mudah memimpin BULOG. Karena lembaga ini sekarang sudah jauh berbeda dengan BULOG era Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPND).
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI