Tampilkan di aplikasi

Ksatria laut loyalis mampu bangun relasi dan sukses pimpin misi strategis

Majalah Matra - Edisi 0327
2 Agustus 2022

Majalah Matra - Edisi 0327

KASAL Laksamana Yudo Margono

Matra
Meski penampilannya low profile, nama Laksamana TNI Yudo Margono menjadi tokoh paling berpengaruh saat ini di Indonesia. Konon kabarnya Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) itu digadang-gadang sebagai calon kuat Panglima TNI. Sepanjang karirnya di Angkatan Laut sang ksatria Dewa Ruci ini selain dikenal loyalis juga meninggalkan legasy kesuksesan menjalankan misi strategis pemerintahan Joko Widodo.

Sosok sang Laksamana saat ini sedang hangat menjadi perbincangan publik. Laksamana Yudo Margono jadi buah bibir di kalangan elit sebagai figur yang tepat menduduki jabatan Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akhir tahun nanti akan memasuki masa pensiun.

Ideologi, kinerja dan loyalitas Laksamana Yudo Margono tak perlu diragukan lagi. Tak banyak yang tahu jika Yudo Margono selama ini banyak menginspirasi dan mewarisi karakter dan ketokohan The Founding Father Bung Karno dalam kepemimpinannya di TNI AL.

Banyak memori dan ajaran-ajaran Soekarno yang ia terapkan dalam memimpin TNI AL. Utamanya dalam membangun sikap nasionalisme dan kepahlawanan Bung Karno.

Puncaknya ketika Laksamana Yudo terlihat mulai menjalin relasi politik yang baik secara simbolis dengan melakukan pertemuan bersama Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Momen pertemuan tersebut terjadi beberapa waktu yang lalu saat Yudo Margono melakukan peresmian Kapal Korvet TNI AL dengan nama KRI Bung Karno-369.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI