Tampilkan di aplikasi

Wujud duka di kantor pusat FIFA setelah menunjukkan keprihatinan

Majalah Matra - Edisi 0328
7 Oktober 2022

Majalah Matra - Edisi 0328

Bendera setengah tiang di kantor pusat yang terletak di Kota Zurich, Swiss.

Matra
FIFA membuat tindakan lanjutan dengan mengibarkan bendera setengah tiang di kantor pusat mereka yang terletak di Kota Zurich, Swiss. Pengibaran bendera setengah tiang itu menjadi wujud dukacita yang turut dirasakan oleh FIFA setelah terjadi tragedi luar biasa di Stadion Kanjuruhan.

“Semua bendera Asosiasi dan Konfederasi Anggota FIFA sekarang berkibar setengah tiang di kantor pusat FIFA,” tulis pernyataan FIFA. “(Pengibaran bendera setengah siang) sebagai wujud penghormatan kepada mereka yang kehilangan nyawa,” demikian pernyataan FIFA.

FIFA sebagai induk sepak bola dunia menunjukkan keprihatinan atas tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan terjadi setelah pertandingan Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022), berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan tim tamu.

FIFA menunjukkan keprihatinan tersebut lewat sebuah pernyataan resmi dari sang presiden, Gianni Infantino. Gianni Infantino mengaku sangat terkejut dengan tragedi memilukan yang terjadi seusai laga Arema FC vs Persebaya.

“Dunia sepak bola dalam keadaan terpukul menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia setelah laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata Gianni Infantino, dilansir dari situs resmi FIFA.

Gianni Infantino turut menyampaikan ucapan belasungkawa atas peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan. “Ini adalah hari kelam bagi semua pihak yang terlibat dalam dunia sepak bola, sebuah tragedi di luar pemahaman,” ujar Gianni Infantino.

“Saya menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga, rekan rekan korban yang kehilangan nyawa setelah kejadian tragis ini,” katanya menambahkan. Terakhir, Gianni Infantino tak lupa mendoakan pihakpihak yang menjadi korban dalam insiden Stadion Kanjuruhan.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI