Manfaat berjalan dengan benar

Majalah Mens Obsession - Edisi 02/2018
13 Maret 2018

Majalah Mens Obsession - Edisi 02/2018

Aktif berjalan kaki dapat mengurangi resiko terkena penyakit degenerative akibat bertambahnya usia dan juga bisa membantu Anda untuk mengurangi lemak di tubuh. / Foto : Dok. Miracle Walking ID/Istimewa

Mens Obsession
Berjalan kaki merupakan aktivitas fisik yang paling sering dilakukan manusia. karena mudah dilakukan kapan saja dan di mana saja. Disamping itu, berjalan kaki adalah olahraga paling murah dan tidak memerlukan tempat yang khusus. Ini berbeda dengan olahraga semacam renang, sepakbola, tenis meja atau terjun payung.

Namun, seberapa sehatkah Anda berjalan? Pertanyaan ini mungkin terdengar ganjil karena tak banyak orang tahu, kualitas berjalan berpengaruh bagi kesehatan tubuh. Bagi kita yang ingin memperoleh hasil berjalan yang baik dan menyehatkan, ada teknik yang harus diterapkan pada anggota tubuh dari yang paling atas (kepala) hingga yang paling bawah (kaki).

Banyak manfaat yang didapat jika Anda berjalan dengan benar, seperti mencegah kolesterol yang terakumulasi dalam tubuh serta menurunkan kolesterol dalam tubuh dengan cara memfasilitasi sirkulasi darah dan meningkatkan asupan oksigen. Gerakan berjalan memerlukan 200 tulang dan lebih dari 600 otot yang bekerja, jadi berjalan kaki pun bisa memperkuat otot dan tulang.

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI