Fakta menarik bitcoin

Majalah Mens Obsession - Edisi 02/2018
13 Maret 2018

Majalah Mens Obsession - Edisi 02/2018

Uang digital atau cryptocurrency sudah marak dipergunakan oleh manusia di berbagai belahan dunia, khususnya bagi yang kerap mencari penghasilan tambahan via internet. / Foto : Istimewa

Mens Obsession
Uang digital atau cryptocurrency sudah marak dipergunakan oleh manusia di berbagai belahan dunia, khususnya bagi yang kerap mencari penghasilan tambahan via internet. Ada banyak macam uang digital, seperti dogecoin, litecoin, dan yang paling digandrungi bitcoin karena nilai pasarnya paling besar. Berikut ini fakta menarik tentang bitcoin:

Dirilis pertama kali tahun 2009, identitas sang pencipta bitcoin Satoshi Nakamoto hingga kini masih misterius, hanya ada 21 juta bitcoin di dunia, 21 juta bitcoin diprediksi tercapai di 2140, sejak kemunculannya nilai bitcoin telah meningkat hingga 880 kali, total nilai seluruh mata uang digital (termasuk bitcoin) diestimasi sebesar USD341 miliar (sekitar Rp4.600 triliun).

Jaringan bitcoin lebih kuat dibandingkan 500 super komputer yang bekerja bersama, saudara kembar Cameron Winklevos disebut sebagai juragan bitcoin saat ini. Sejauh ini, ada1.354 ATM Bitcoin di dunia, di 55 negara, dengan 21 produsen ATM, dan 231 sebagai operator. Semakin tingginya tingkat transaksi dan semakin banyaknya sektor yang mulai didukung oleh bitcoin membuat banyak negara memilih untuk membuka diri pada mata uang virtual satu ini.

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI