Aksi pembalap muda Indonesia di ajang WSSP 300 2017

Majalah Mens Obsession - Edisi 10/2017
13 April 2018

Majalah Mens Obsession - Edisi 10/2017

Pada putaran ke-4 itu ia masuk 10 besar dengan finish di urutan 7. / Foto : Istimewa

Mens Obsession
Ali Adriansyah Rusmiputro, pembalap muda Indonesia yang berbakat telah menuntaskan setengah musim pertama ajang balap World Supersport 300 (WSSP 300) 2017 dengan hasil yang memuaskan. Pembalap dalam naungan Pertamina Almeria Racing Team ini berhasil mengumpulkan 11 poin dari 5 balapan yang telah bergulir di 2017.

Keberhasilan tertinggi Adrian diperoleh dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Donington Park, lnggris. Pada putaran ke-4 itu ia masuk 10 besar dengan finish di urutan 7. Adrian merupakan satu-satunya pembalap asal Asia, dan secara teori hanya pembalap Eropa yang mampu berada di kelompok 10 sampai 15 besar.

Banyak orang yang mengira Adrian butuh waktu lebih lama untuk berada di posisi atas, tetapi dia mencapainya di pertengahan musim. Apa yang dicapai Adrian bukan perkara mudah. Sebab, kompetisi di ajang WSSP 300 ini terbilang ketat mengingat sepeda motor yang digunakan seluruh pembalap relatif setara. Selain itu total ada lebih dari 40 pembalap yang bersaing di Iintasan.

Menurut Manajer Pertamina Almeria Racing, David Garcia, pencapaian Adrian sudah sangat bagus. Dalam evaluasinya, paruh pertama kejuaraan yang dijalani Adrian juga bagus.

David berpendapat bahwa Adrian menunjukkan keistimewaan sebagai pembalap. Salah satunya adalah sifat pekerja keras. Di tengah kondisi yang serba baru tekad kuat Adrian begitu kentara. “Tim baru, sirkuit baru, jauh dari negaranya, jauh dari keluarganya, tapi Adrian adalah pekerja keras. Dan dia adalah pembalap yang paling suka berujicoba dibanding pembalap lain,” ungkapnya.

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI