Ketika lari tak sekedar berlari

Majalah Mens Obsession - Edisi 09/2017
16 April 2018

Majalah Mens Obsession - Edisi 09/2017

“Lari itu sejatinya olahraga paling murah, tapi ketika menjadi lifestyle maka ‘harga’ nya bisa melejit mahal! / Foto : Istimewa

Mens Obsession
Perkembangan teknologi dengan aneka gadget pendukung, fashion sport plus beragam aksesorisnya, adalah satu dari sekian faktor yang ikut merayakan ‘metamorfosa’ lari dari yang semula biasa saja menjadi luar biasa. Tak heran kalau deretan selebritis cantik dari dalam dan luar negeri banyak yang memiliki kecintaan luar biasa pada olahraga lari.

Tak cuma lari biasa, artis cantik seperti Dian Sastrowardoyo hingga Pamela Anderson tercatat rajin mengikuti ajang lari marathon dengan menempuh jarak puluhan kilometer. Begitu juga dengan Jerry Ng, Direktur Utama Bank BTPN. Dia merupakan salah satu peserta Boston Marathon 2013 lalu dimana pada event tersebut terjadi aksi teror bom.

Begitu juga Anindya Novyan Bakrie, CEO di Group Bakrie, Reza Pusponegoro yang menggagas komunitas Indorunners dan dikenal sehari-hari sebagai seorang CEO. Daniel Mananta, aktor dan presenter kondang, dan terakhir yang namanya paling dikenal adalah Sandiaga Salahudin Uno, Wakil Gubernur DKI terpilih yang juga pendiri PT Recapital Advisors dan PT Saratoga Investama Sedaya.

Tak heran kalau Agus Hermawan menyimpulkan bahwa sekarang ini lari selain sehat juga bisa membangun networking dan relasi bisnis. “Lari itu banyak manfaatnya, saya selalu mengajak ke teman-teman seangkatan saya karena lari itu happy banget. Kalau kita baca lari itu seperti olahraga lainnya menghasilkan hormon-hormon endorfin yang membuat kita semangat dan bahagia menghadapi hidup.

Saya lari sejak kuliah, karena saya penggemar olahraga outdoor jadi saya suka lari. Cuma saat itu, lari belum seperti sekarang. Dulu lari itu lari seperti olahraga saja, kalau sekarang lari sudah menjadi gaya hidup, ajang mencari teman, bergaul, membuat networking teman hingga bisnis,” tegas anggota Komite Run For Indonesia, ini.

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI