Jahja Setiaatmadja, mengantar BCA merajai Asia

Majalah Mens Obsession - Edisi 07/2018
27 Juli 2018

Majalah Mens Obsession - Edisi 07/2018

Jahja usai menerima penghargaan Best Asian Bank dalam ajang Finance Asia Country Awards for Achievement 2018 di Hong Kong (27/06). Dalam ajang tersebut, BCA untuk ketiga kalinya dianugerahi dua penghargaan sekaligus yakni Bank Terbaik di Indonesia dan Bank Asia Terbaik berkat kinerja perseroan yang membanggakan di dalam negeri dan di tingkat Asia. / Foto : Fikar Azmie/Dok. BCA

Mens Obsession
Pencapaian itu tentu tak lepas dari peran Jahja Setiaatmadja Sang Nakhoda BCA. Ya, berkat kemampuan leadership yang mumpuni dan pola pikir out of the box, Jahja mampu mempertahankan reputasi gemilang tersebut di tengah persaingan ketat di dunia perbankan. Betapa tidak, dalam penilaian penghargaan tersebut di tahun 2018 ini misalnya, BCA mendapatkan apresiasi tertinggi dari finalis lain yang berasal dari 17 negara Asia.

Kinerja terbaik pada setiap indikator adalah alasan utama BCA menjadi juaranya. Salah satunya, Return on Equity (ROE) dan Earning per Share (EPS) yang menghasilkan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan masingmasing 18 persen dan 27 persen. Tapi yang tak kalah penting, BCA cerdas dalam beradaptasi dengan tren teknologi yang sedang berkembang, contohnya dengan merangkul financial technology (fintech) untuk mendukung bisnis bank.

Karenanya, sistem pembayaran yang canggih dan inovatif pun menjadi kunci kesuksesan BCA. Keniscayaan yang tinggi terhadap peran teknologi digital dalam memajukan industri perbankan, dipahami betul oleh Jahja. “Saat ini, kami telah fokus pada perbankan digital karena kami percaya dalam lima hingga sepuluh tahun, generasi milenial akan mendominasi pasar.

Sehingga, kami terus mengembangkan inovasi produk yang menyasar mereka, antara lain Sakuku dan VIRA,” aku Jahja. Untuk itu, BCA juga mendirikan Central Capital Ventura, perusahaan modal ventura yang sengaja dibentuk untuk berinvestasi dan berkolaborasi dengan perusahaan fintech yang nantinya diharapkan akan mendukung ekosistem layanan keuangan BCA dan anak usaha.

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI