Maruarar Sirait, legislator terbaik 2019

Majalah Mens Obsession - Edisi Khusus 03/2019
26 Maret 2019

Majalah Mens Obsession - Edisi Khusus 03/2019

Relawan Merah Putih (RMP) Ara bersama Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian memberikan sembako di Rusun Kampung Pulo.

Mens Obsession
Kalau seorang anggota DPR RI seperti Maruarar Sirait mampu menjabat hingga tiga periode berturut-turut, itu artinya ia dipercaya rakyat yang diwakilinya. Dan, itu juga artinya ia memang benar-benar bekerja demi rakyat sehingga memperoleh kepercayaan tersebut.

Padahal, bagi wakil rakyat, ‘kepercayaan dari rakyat’ adalah sesuatu yang sangat mewah. Tidak bisa dengan mudah didapat, tidak bisa diperoleh hanya dengan mengandalkan materi. Kejujuran, amanah, serta ketulusan mengabdi itulah yang bisa ‘membeli’ kepercayaan dari rakyat.

Semua itu dipahami benar oleh pria yang akrab disapa Ara tersebut. Terbukti, ia bisa duduk di kursi parlemen hingga tiga periode mewakili daerah pemilihan Subang, Majalengka, dan Sumedang (SMS).

Bahkan, pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 – 2019, Ara meraih suara terbanyak di daerah pemilihan Jawa Barat IX dengan 131.618 suara. Lalu, bagaimana sebenarnya kinerja Ara hingga dipercaya selama 15 tahun menjadi wakil rakyat? Jawabannya satu: karena ia memang merakyat. Pria kelahiran Medan, 23 Desember 1969 ini menuturkan bahwa dirinya sebelum terpilih menjadi anggota DPR pada Pemilu 2004 telah bersentuhan langsung dengan warga Jabar. Hal itu berlanjut hingga saat ini.

Ara menambahkan, suatu ketika ia pernah ditanya oleh K.H. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur tentang keberhasilannya meraih suara di dapil yang mayoritas penduduknya Muslim, ia menjawab, “Gus, saya temukan Islam yang bersahabat, terbuka, dan cinta perdamaian. Ratusan kali saya masuk musala, masjid, Islamic Center, saya merasa aman dan nyaman,” imbuhnya.

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI