Gairah bercinta menurun? Hindari konsumsi ini!

Majalah Mens Obsession - Edisi Khusus 03/2019
26 Maret 2019

Majalah Mens Obsession - Edisi Khusus 03/2019

Jika pernah mendengar makanan atau minuman yang mengandung afrodisiak yang dapat membangkitkan gairah seksual Anda, ternyata ada pula beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa menurunkan gairah seksual Anda. / Foto : Istimewa

Mens Obsession
Ya, gairah seksual yang menurun memang dapat dipengaruhi berbagai faktor, salah satunya dari konsumsi makanan dan minuman yang kurang tepat karena ada beberapa makanan dan minuman yang dapat memicu menurunnya gairah seksual Anda.

Memang pada kenyataannya tidak ada satu jenis makanan pun yang bisa langsung membuat Anda kehilangan gairah seksual secara drastis. Jika itu terjadi mungkin ada penyebab lain di samping makanan.

Meskipun demikian, ada beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa menjadi salah satu pencetus turunnya gairah seksual secara perlahan-lahan, tetapi bukan juga sebagai penyebab utama. Namun tak ada salahnya, Anda mengurangi atau bahkan menghindari berbagai jenis makanan dan minuman tersebut untuk gairah seks yang terus membara.

Lantas apa saja makanan atau minuman yang bisa memicu menurunnya gairah seksual? Bagi Anda yang suka ngemil, sebaiknya hindari popcorn kemasan yang penyajiannya terlebih dahulu dimasak di dalam microwave.

Pasalnya lapisan di dalam popcorn tersebut umumnya mengandung asam perfluorooctanoic, yang mengakibatkan dapat menurunnya kadar testosteron dan menganggu kerja hormon endokrin.

Jika seafoods dianggap sebagai makanan pembangkit gairah seks, faktanya tak semua seafoods. Seperti udang, ternyata harus berhati-hati dalam memilih udang, terutama udang yang dibeli di pasar atau di pedagang ikan.

Hal itu karena udang yang dijual tersebut biasanya sudah ditambahkan zat 4-hexylresorcinoal yang sebenarnya bertujuan untuk membuat udang terlihat menarik dan lebih segar dengan warna yang menyala. Namun ternyata, berisiko meningkatkan hormon estrogen dan menurunkan kadar testosteron. Kemudian biji rami, salah satu sumber asam lemak Omega 3 dan alfa linoleate yang sebenarnya baik bagi kesehatan.

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI