Mountain of Hell for adrenaline junkie!

Majalah Mens Obsession - Edisi 187
13 Agustus 2019

Majalah Mens Obsession - Edisi 187

Mountain of Hell boleh dikatakan olahraga yang brutal karena sangat memacu adrenalin. / Foto : Istimewa

Mens Obsession
Ajang tahunan dari Mountain of Hell bernama Les Deux Alpes.

Ajang ini mempertemukan ratusan pengendara sepeda gunung dari 17 negara yang berbeda, termasuk Kanada. Event yang menarik sekaligus mendebarkan ini merupakan perlombaan start downhill massal yang dimulai di puncak Glacier des Deux Alps, Prancis.

Para pencari sensasi olahraga sepeda berkumpul untuk menaklukan ‘Gunung Neraka’ itu setiap tahunnya. Para peserta lepas landas dari puncak gletser dengan menggunakan sepeda gunung melaju menuruni bukit untuk mencari catatan waktu. Meski begitu, tidak ada keraguan bagi peserta lomba Mountain of Hell.

Peserta yang beruntung jika mereka berhasil sampai ke bawah tanpa adanya serangkaian kecelakaan atau tubrukan. Jika terjadi hal tersebut, terlihat seperti permainan anak-anak, yakni sepeda saling bertubrukan satu sama lain. Untuk menuruni medan yang curam dan bersalju secara massal tidak semudah yang Anda bayangkan. Pasalnya, meski telah menggunakan rem, sepeda tak dapat berhenti begitu saja.

Seperti kejadian baru-baru ini di resor ski Les Deux Alpes, Prancis, total 700 orang peserta harus menuruni tebing es, batu, dan tanah yang terjal, dengan total turunan tajam sejauh 2.500 meter, turnamen itu menjadi sebuah bencana setelah sejumlah peserta tak mampu mengendalikan sepedanya saat hendak menuruni turunan setinggi 25 km di ketinggian 3.400 Mdpl.

Dalam video viral yang ditangkap oleh pengunjung dan di-posting di salah satu web, diperlihatkan kesalahan yang terjadi.

Di situ terlihat pengendara mencoba untuk menavigasikan kecuraman sembari harus menghindari berbondong-bondong sepeda yang terjatuh. Saat itu, sebagian peserta mulai kehilangan keseimbangan.

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI