Tampilkan di aplikasi

Makam paling instagramable

Majalah Mens Obsession - Edisi 189
25 Oktober 2019

Majalah Mens Obsession - Edisi 189

Makam

Mens Obsession
Kuburan atau makam selalu identik dengan kata menyeramkan. Namun, ada makam yang mempunyai pemandangan indah, jauh dari hal yang membuat bulu kuduk merinding. Saking indahnya, tak sedikit wisatawan yang menyambanginya hanya sekadar untuk hunting foto.

1. Cemetiere du Pere Lachaise, Perancis Makam yang berada di kota Paris ini adalah salah satu destinasi andalan bagi para turis dan traveler selain monumen, museum atau bangunan-bangunan bersejarah lainnya. Makam yang luasnya mencapai 44 hektar tersebut menjadi salah satu makam terbesar, terluas, dan tertua di Kota Paris.

Untuk menuju ke pemakaman Pere-Lachaise, paling mudah dengan metro atau kereta bawah tanah dan berhenti di stasiun Pere-Lachaise yang berada di jalur 2 dan 3. Saking terkenalnya tempat ini sampai punya stasiun metro sendiri.

Nah, alasan utama para turis datang adalah untuk berziarah ke makam-makam orang terkenal yang ada di sini, di antaranya Jim Morrison (vokalis band The Doors dari Amerika Serikat), Komposer Frederic Chopin (Polandia), Maria Callas (penyanyi opera yang terkenal pada zamannya), Eugene Delacroix (pelukis perancis), dan sastrawan Oscar Wilde (Irlandia). Kebanyakan merupakan seniman, ilmuwan, politisi, dan sastrawan dari Perancis sendiri.

2. Recoleta Cemetery, Argentina Meskipun pemakaman, tapi tempat ini masuk dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Buenos Aires. Di sini berbaring jasad tokoh-tokoh terkenal di Argentina, termasuk Eva Perón, Raúl Alfonsín, dan beberapa presiden Argentina. Uniknya, pemakaman ini didesain mirip seperti sebuah kota, lengkap dengan jalan kecil yang menghubungkan rumah-rumah yang berisi makam. Pemakaman ini juga berisi makam marmer yang dihiasi dengan patung-patung dalam berbagai macam gaya arsitektur, seperti Art Deco, Art Nouveau, Baroque, dan Neo-Gothic.

3. Glasgow Necropolis, Skotlandia Glasgow Necropolis merupakan tempat pemakaman untuk kelompok Victorian yang berlokasi di sebelah timur Glasgow Cathedral.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI