Tampilkan di aplikasi

Universitas Lambung Mangkurat bersama cetak SDM unggul

Majalah Mens Obsession - Edisi 190
28 November 2019

Majalah Mens Obsession - Edisi 190

Kerjasama ULM dengan Cambridge University

Mens Obsession
“Sebagai universitas yang lahir dari rahim pejuang kemerdekaan, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mendidik putra-putri bangsa yang berjiwa Pancasila, berakhlak mulia, dan berilmu pengetahuan untuk mengisi kemerdekaan dalam wadah NKRI.”

Dipercaya menjadi rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) selama dua periode, Prof.Dr.Sutarto Hadi, M.Sc. mampu menjalankan amanahnya dengan baik, ia berhasil menyulap kampus kebanggaan urang Banua ini menjadi universitas terkemuka dan bercita rasa internasional.

Tilik saja pencapaian besar yang ditorehkan ULM pada 19 Maret lalu, perguruan tinggi di Kalimantan Selatan ini mendapat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Dari 4.500 perguruan tinggi seluruh Indonesia, hanya ada 94 universitas yang institusinya meraih akreditasi A.

“Target saya, di periode kedua ini ULM mendapat akreditasi internasional, seperti dari AUN-QA (Asean University Network-Quality Assurance),” ungkap Sutarto penuh semangat. Menyongsong Indonesia Emas pada 2045, perguruan tinggi menjadi salah satu tumpuan.

Ini menjadi sebuah tantangan, di mana lulusan perguruan tinggi diharapkan tidak hanya kompeten secara akademik, tapi juga memiliki karakter unggul serta kreatif dan inovatif. Menjawab tantangan tersebut, Sutarto pun menjuruskan berbagai program peningkatan mutu pendidikan.

Dari peningkatan kualitas tenaga pendidik hingga mendorong lulusan berdaya saing. “Kami akan mendorong dosen ULM untuk menulis jurnal internasional,” tukasnya. Semakin banyak jurnal internasional yang diterbitkan, sambung Sutarto, otomatis kualitas tenaga pendidik ULM tak perlu diragukan lagi.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI