Tampilkan di aplikasi

Belu NTT yang tak kalah indah

Majalah Mens Obsession - Edisi 190
28 November 2019

Majalah Mens Obsession - Edisi 190

Lembah Fulan Fehan

Mens Obsession
Tak perlu khawatir bagi para traveler yang ingin mencoba berwisata ke Belu selain ke Labuan Bajo dan Pulau Komodo di NTT. Belu kini sungguh tampak sangat indah, tak kalah indah dengan destinasi wisata yang lebih dulu dikenal itu.

Apalagi kini peran pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang mendukung infrastruktur di daerah dengan luas wilayah kurang lebih 1.284,94 km² ini, menjadikan Belu sangat mudah dijangkau dan nyaman dikunjungi sebagai salah satu pilihan destinasi wisata di NTT.

Belu menawarkan beragam destinasi wisata yang menarik. Pantai Pasir Putih Atapupu yang terletak di Desa Kenebibi. Ada pula Pantai Sukaerlaran serta Pantai Teluk Gurita. Di pantai ini wisatawan akan terpesona pada keindahan pasir putihnya dan jernihnya air laut. Tak jauh dari Teluk Gurita ada Kolam Susukyang tak terlalu besar, namun indah.

Pemandangan sekawanan bangau yang sedang bersantai di kolam pada sore hari, melengkapi keindahan kolam tersebut. Itu belum seberapa karena ternyata masih banyak destinasi wisata menarik lainnya yang bisa disinggahi, termasuk di antaranya infrastruktur, sarana dan prasarana yang dikembangkan Kementerian PUPR beberapa tahun terakhir ini dapat menjadi pilihan destinasi wisata terbaru.

Lembah Fulan Fehan Inilah destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika Anda ke Belu. Ada yang mengatakan, kunjungan ke Belu tak lengkap rasanya jika tak singgah ke lembah ini. Lembah di kaki gunung Lakaan ini terletak di Desa Dirun, sekitar 26 km dari Atambua, pusat kota di Kabupaten Belu.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI