Tampilkan di aplikasi

Extreme bungee jumping

Majalah Mens Obsession - Edisi 191
26 Desember 2019

Majalah Mens Obsession - Edisi 191

Bagi travelers yang jenuh dengan kegiatan itu-itu saja, mungkin harus menjajal sesuatu yang memacu adrenalin. Bungee jumping, misalnya.

Mens Obsession
Olahraga yang menuntut keberanian tinggi ini bisa menjadi alternatif kegiatan liburan untuk menghilangkan penat akibat rutinitas sehari-hari. Di Indonesia, sebenarnya cukup banyak pilihan lokasi bungee jumping, salah satunya di Bali. Bukan hanya warga lokal, pelancong dari luar negeri pun kerap mencoba uji nyali dengan melompat dari ketinggian ini. Namun, bisa dibilang tingkat kengerian lokasi bungee jumping di Tanah Air masih biasa-biasa saja. Travelers bisa mengintip lokasi bungee jumping paling ekstrem di dunia berikut ini:

Royal Gorge Bridge, Colorado, Amerika Serikat.

Jembatan Colorado merupakan jembatan gantung tertinggi di dunia selama hampir 75 tahun, sampai pada 2001 ketika Liuguanghe Bridge di China mengalahkan catatan tersebut. Namun sejauh ini, Royal Gorge Bridge masih tetap menjadi spot bungee jumping tertinggi dengan ketinggian mencapai 321 meter! Rangkaian uji adrenalin kerap dilakukan para pemberani setiap harinya di sini. Bahkan, dihelat pula acara tahunan yang digelar di weekend terakhir setiap September yang dikenal dengan sebutan “Go Fast! Games”.

Altopiano, Asiago, Italia.

Italia juga mempunyai spot bungee jumping terbaik yang wajib dijajal para pecandu adrenalin. Tempat tersebut adalah jembatan bernama Altopiano di Asiago. Untuk menemukan jembatan ini, Anda bisa menyambangi Kota Vicenza. Altopiano di Asiago siap memberikan pengalaman bungee jumping berkesan kepada wisatawan. Adrenalin Anda akan diuji dengan tinggi jembatan yang cukup menantang di sini.

Saat melompat, Anda juga akan disuguhi panorama alam yang cantik dan menawan. Tempat ini menyediakan titik lompatan yang berlokasi pada jembatan panjang berketinggian 175 meter. Wisatawan kabarnya diperbolekan melakukan tandem atau melompat bersama pasangan. Hal tersebut membuat tempat ini diserbu pasangan kekasih yang berniat melangsungkan foto pre-wedding.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI