Tampilkan di aplikasi

Kupas kiat pengusaha muda, webinar OMG sukses dihadiri ratusan peserta

Majalah Mens Obsession - Edisi 198
27 Agustus 2020

Majalah Mens Obsession - Edisi 198

Webinar

Mens Obsession
Hadir sejumlah narasumber yang dikenal luas sebagai praktisi bisnis yang andal, seperti Sandiaga Uno (Pengusaha dan Ketua HIPMI 2005-2008), Julita M. Saragih (Owner Rudy Project Indonesia), Anthony Setiawan (Presiden Direktur PT Duta Abadi Primantara), dan Nina Nugroho (CEO Nina Nugroho International).

Sandiaga Uno dalam materi yang disampaikan melalui video menegaskan pentingnya menemukan solusi perekonomian di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, para era Industri 4.0 penggunaan media digital sangat penting dilakukan, terutama dengan memanfaatkan sejumlah platform media sosial.

Kepada sekitar 500-an peserta, Sandiaga memberikan catatan penting bahwa untuk bertahan di era pandemi bisa dilakukan sejumlah strategi. Masyarakat bisa belajar untuk menjadi reseller atau jika memiliki kemampuan memproduksi dapat membuat produk yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan costumer saat ini.

Bagi para pelaku bisnis, menurut Sandiaga, penting diperhatikan bagaimana efektif dalam mengatur keuangan yang ketat dan disiplin. Konsepnya adalah cashflow dan pencatatan. Setiap usaha yang dijalankan pasti ada cash in dan cash out. Sebaiknya dilakukan pengawasan yang ketat dan disiplin jangan sampai lebih besar pasak daripada tiang. Jangan besar pengeluaran daripada pemasukan.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI