Tampilkan di aplikasi

A community of voices

Majalah Mens Obsession - Edisi 198
27 Agustus 2020

Majalah Mens Obsession - Edisi 198

Salah satu karya seni di pameran “A Community of Voices”

Mens Obsession
Pameran ini karya enam seniman Milwaukee: Blanche Brown, Rhonda Gatlin-Hayes, menampilkan Chrystal Denise Gillon, Ruthie Joy, Tia Richardson, dan Artis Terbaik Kota Milwaukee Tahun 2019 Rosemary Ollison. Ollison (77 tahun) saat berusia 16 tahun, ia pindah ke Midwest dari sebuah perkebunan di Arkansas. Ia mulai membuat karya seni pada tahun 1984 sambil menyembuhkan diri dari pernikahan yang penuh kekerasan.

“Ia memotong potongan kain yang hampir seperti tali. Jadi, kami menggantungnya menjuntai dari langit-langit,” ungkap MOWA Director of Collections and Exhibitions Grame Reid dilansir dari Forbes tentang pemasangan karya Ollison. Ollison adalah seniman otodidak yang tinggal sendirian di apartemen kecil di kompleks Pabst Brewery tua Milwaukee di sebelah jalan bebas hambatan.

“Seluruh rumahnya seperti instalasi, sejauh mata memandang, Anda akan melihat karya seni dua dimensi di dinding atau furnitur yang benar-benar tercakup dalam kreasi ini,” imbuh Reid. Ollison telah menciptakan lingkungan di apartemen kecilnya dengan lapisan pola, pahatan lakban, tirai dari anyaman kulit, selimut dan gambar inventif.

Ia mengoleksi kaca, kulit, gelang, manik-manik, tulang, dan perhiasan, yang ia gabungkan ke dalam karya pahatan. Oliison mengatakan, seninya muncul dari dialog dengan Tuhan. “Ketika saya menciptakan karya, saya puas, saya bebas! Saya tidak lagi hanya ada, saya hidup!” karya Ollison seperti diungkapkan oleh galeri seni lokal Debra Brehmer
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI