Tampilkan di aplikasi

Sentuhan mid-century modern

Majalah Mens Obsession - Edisi 198
27 Agustus 2020

Majalah Mens Obsession - Edisi 198

Hunian mid-century

Mens Obsession
Desain abad pertengahan memang sedang populer. Namun, ada versi upgrade-nya yang menawarkan nilai timeless dan lebih modern, yakni yang dinamakan mid-century modern. Penggunaan bahan-bahan alami, bentuk dan pola kontemporer, maupun flow ruangan membuat terwujudnya perpaduan gaya dan kenyamanan fungsional.

Sebagai campuran hingga 1960-an, sejak beberapa tahun lalu gaya desain ini hadir kembali dalam rumah-rumah kaca berbentuk kotak. style tahun 1950 Contohnya hunian yang populer di New Canaan, Connecticut, maupun di San Diego oleh Case Stud arsitek.

Arsitektur modern abad pertengahan menampilkan atap datar, detail pada sudut, dan bentuk bangunan cenderung asimetris. Dinding kaca yang luas, garis-garis yang jelas, dan open plan room lebar juga merupakan penanda gaya hunian ini. Pendekatan modern abad pertengahan seakan mengintegrasikan ruang-ruang ke area luar, membuatnya sangat populer di Barat.

Dari segi interior, penggunaan skema warna dalam desain mid-century modern adalah warna-warna hangat dan natural, seperti warna kayu maupun batu alam. Penggunaan elemen kayu terasa sangat dominan dengan warna-warna, seperti abu-abu muda, hijau olive, mustard, oranye atau kuning
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI