Tampilkan di aplikasi

Jembatan terindah di dunia

Majalah Mens Obsession - Edisi 203
29 Januari 2021

Majalah Mens Obsession - Edisi 203

Jembatan Danyang Kunshan, Jiangsu, Cina

Mens Obsession
1. Tower Bridge, London Memiliki panjang 269 meter jembatan ini telah menjadi salah satu ikon Kota London. Diresmikan pada 30 Juni 1894, Tower Bridge memiliki dua jenis jalur, yakni untuk kendaraan dan pejalan kaki. Keduanya menyajikan pemandangan yang sama indahnya. Saat malam tiba, lampu-lampu akan menghiasi kerangka jembatan dan menambah nilai estetiknya. Di salah satu sisi, lantai jembatan ini terbuat dari kaca, sehingga pejalan kaki dapat melihat apa saja yang ada di bawahnya.

2. Jembatan Danyang Kunshan, Jiangsu, Cina Masuk dalam jajaran jembatan terindah, jembatan Danyang Kunshan, Jiangsu, Cina juga memegang rekor Guinness Book of World Records sebagai jembatan terpanjang di dunia. Dibangun di atas Sungai Yangtze, jembatan ini membentang sepanjang 164,8 kilometer. Memiliki panjang yang luar biasa, terbagi atas dua bagian, yakni atas dan bawah. Bagian bawah berbentuk lurus dan hanya memiliki satu lengkungan. Sementara bagian atas membentuk lengkungan menyilang dan tampak sangat indah jika dilihat dari ketinggian. Pemandangan yang disuguhkan jembatan yang diresmikan pada 2011 ini pun sangat indah. Lanskap Kota Shanghai dan Nanjing tampak memanjakan mata siapa pun yang melintas di atasnya. Untuk membangunnya diperlukan waktu selama empat tahun dan dana sekitar USD8,5 miliar.

3. Jembatan Akashi Kaikyo, Jepang Jembatan Akashi Kaikyo di nobatkan sebagai jembatan gantung terpanjang di dunia oleh Guiness World Records dengan panjang keseluruhan 3911 meter. Masuk dalam jajaran jembatan terindah di dunia, jembatan yang satu ini menghubungkan Kota Kobe dan Pulau Awaji. Jika melintasinya wisatawan akan disuguhkan dengan lanskap luar biasa.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI