Tampilkan di aplikasi

MTR 2021 berani mencoba?

Majalah Mens Obsession - Edisi 203
29 Januari 2021

Majalah Mens Obsession - Edisi 203

Kegiatan wisata yang dapat dilakukan di alam bebas adalah mendaki gunung. Salah satu gunung yang menarik untuk dicoba dalam pendakian adalah Gunung Manglayang, Jawa Barat.

Mens Obsession
Selain mendaki gunung, hal yang dapat dilakukan di Gunung Manglayang adalah olahraga berlari. Para wisatawan yang gemar menjajal wisata olahraga seperti trail run dapat mencoba mengikuti acara Manglayang Trail Running (MTR) 2021.

Lomba trail run atau lintas alam di Kawasan Gunung Manglayang ini diselenggarakan sebagai kegiatan kolaborasi antara kedua lembaga, yakni Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unpad dan Yayasan Palawa Indonesia (YPI).

Hal itu untuk mewujudkan misi IKA Unpad dengan kepengurusan yang baru untuk Ngapungkeun Unpad ke kancah internasional melalui beragam kegiatannya. Manglayang Trail Running merupakan kegiatan YPI yang sukses diselenggarakan pada 2015-2016. Kegiatan ini pun telah menjadi referensi para pelari trail untuk berlomba. Manglayang Trail Running menjadi istimewa karena medannya berada di Gunung Manglayang yang menantang dilihat dari kontur dan karakter jalurnya.

Gunung Manglayang sendiri dipilih menjadi lintasan lari karena posisinya persis di belakang Kampus Unpad Jatinangor. Selain itu, lokasinya juga merupakan ‘ruang’ latihan anggota Palawa atau Kelompok Mahasiswa Pecinta Alam Unpad.

Jalur lari lomba akan mengambil lintasan start dari Kampus Universitas Padjadjaran Jatinangor. Bagi pelari yang mengambil rute Marathon dan Half Marathon, akan mendapat suguhan trek hingga ketinggian menuju puncak 1.818 mdpl.

Menjelang kegiatan yang rencananya diselenggarakan pada 27 Juni 2021 ini, MTR 2021 diawali dengan soft launching dan media & community gathering pada 12 Januari 2021.

Soft launching diselenggarakan secara daring dengan mengundang berbagai kalangan, termasuk mereka yang berminat melakukan co-branding pada Unpad MTR 2021 sebagai sponsor.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI