Tampilkan di aplikasi

IRH bersama GAPI ciptakan mesin pemburu dan pembasmi corona

Majalah Mens Obsession - Edisi 203
29 Januari 2021

Majalah Mens Obsession - Edisi 203

Eukalyptus Machine Air dan Ganesa AntiCorona C19-B

Mens Obsession
Dunia kini tengah berlomba- lomba membuat vaksin dan alat kesehatan yang bisa digunakan menangkal dan membasmi Corona. Indonesia pun tak tinggal diam. Melalui bakat dan potensi anak bangsa, para pakar ini akhirnya mampu menciptakan sebuah alat untuk memburu dan membasmi virus Corona atau Covid-19. Keren! Nama alat itu, yakni Eukalyptus Machine Air dan Ganesa AntiCorona C19-B yang ditemukan oleh seorang ahli atau ilmuan bernama DR. Joko Ahmad Sampurno dari Institut Ridwan Hisjam (IRH) dan Gabungan Produk Indonesia (GAPI) UMKM. Penemuan alat kesehatan ini diakui sangat ampuh membasmi Corona.

Terbukti peluncuran produk kesehatan yang diadakan di Hotel Sahid Solo oleh GAPI UMKM dan IRH ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Daeng M Faqih. Acara bertajuk 'Bela Negara Nasionalisme' ini digelar beberapa waktu lalu.

DR. Joko mengatakan, pihaknya menemukan dua alat atau produk kesehatan yang sama-sama ampuh untuk membasmi Corona. Eukalyptus Machine Air ini merupakan mesin pengharum ruangan atau semacam aroma terapi yang terbuat dari bahan dasar Eukalyptus atau minyak kayu putih.

Sistem kerja alat ini saat dinyalakan akan mengeluarkan bau aroma minyak kayu putih tanpa terlihat asap. Alat ini tepatnya ditaruh di dalam ruangan tertutup, ketika dinyalakan aroma terapi minyak kayu putih itu akan sangat terasa dan mampu membunuh Corona di udara bahkan dari hidung perut, paru-paru sampai ke perut.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI