Tampilkan di aplikasi

Alpukat lezat dan sehat

Majalah Mens Obsession - Edisi 204
16 Februari 2021

Majalah Mens Obsession - Edisi 204

Alpukat

Mens Obsession
Sejumlah penelitian telah menemukan bahwa pola makan nabati yang didominasi makanan seperti Alpukat dapat membantu mengurangi risiko obesitas, diabetes, penyakit jantung, sekaligus meningkatkan kesehatan kulit dan rambut, serta meningkatkan energi, bahkan menurunkan berat badan. Berikut beragam manfaat dari buah alpukat yang dilansir Medical News Today.

Alpukat Kaya Nutrisi Menurut Database Nutrisi Nasional USDA, satu porsi (seperlima alpukat, sekitar 40 gram) mengandung: 64 kalori hampir 6 gram lemak, 3,4 gram karbohidrat, kurang dari satu gram gula, dan hampir 3 gram serat. Alpukat adalah sumber vitamin C, E, K, dan B-6 yang bagus, serta riboflavin, niasin, folat, asam pantotenat, magnesium, dan kalium.

Buah ini juga menyediakan asam lemak lutein, betakaroten, dan omega-3. Meskipun sebagian besar kalori dalam alpukat berasal dari lemak, jangan menghindar! Alpukat kaya akan lemak sehat dan bermanfaat yang untuk membantu untuk tetap kenyang.

Saat mengonsumsi lemak, otak akan menerima sinyal untuk mematikan nafsu makan. Makan lemak memperlambat pemecahan karbohidrat, yang membantu menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil. Lemak cukup penting bagi pembentukan sel tubuh. Makan lemak sehat bermanfaat mendukung kesehatan kulit, meningkatkan penyerapan vitamin yang larut dalam lemak, mineral, dan nutrisi lainnya, dan bahkan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan.

Sehat Untuk Jantung Alpukat mengandung 25 miligram per ons sterol tumbuhan alami yang disebut beta-sitosterol. Konsumsi beta-sitosterol dan sterol tumbuhan lainnya secara teratur terbukti membantu menjaga kadar kolesterol yang sehat.

Baik untuk penglihatan Alpukat mengandung lutein dan zeaxanthin, dua fitokimia yang sangat terkonsentrasi di jaringan di mata yang memberikan perlindungan antioksidan untuk membantu meminimalkan kerusakan, termasuk dari sinar ultraviolet.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI