Tampilkan di aplikasi

Agar ruang tak tampak sempit

Majalah Mens Obsession - Edisi 205
17 Maret 2021

Majalah Mens Obsession - Edisi 205

Interior

Mens Obsession
Setiap inci penting dalam mendesain dan menata ruang agar terlihat nyaman. Namun, beberapa kesalahan penataan bisa membuat ruang menjadi tampak kurang luas. Terlalu Matching Mendekorasi seriap aspek ruang dalam warna dan pola yang sama terlalu cocok berarti membuat semuanya menjadi terlalu seragam. Terapkanlah variasi dalam mix and match gaya sofa, bantal, dan lainnya. Batasi tema untuk dinding atau furnitur saja, hindari keduanya-duanya.

Wallpaper Warna Gelap Pelapis dinding berwarna gelap menyerap cahaya sehingga menyebabkan ruang tampak lebih sempit dari yang sebenarnya. Pergunakan warna cerah untuk membuat ruang tampak lebih luas.

Bila tetap ingin menggunakan warna gelap aturlah sedemikian rupa dengan dinding bertekstur. Motif wallpaper garis juga merupakan salah satu pilihan paling mudah untuk ciptakan ilusi agar ruangan terkesan lebih luas.

Penempatan Furnitur Menata furnitur bersandar ke dinding dapat meciptakan kesan area yang hampa di tengah ruangan dan membuat seluruh ruang terasa lebih kecil. Atur furnitur menjauh dari dinding dengan cara yang strategis dan berkelompok. Tembok seakan-akan terlihat lebih jauh sehingga ruangan terlihat lebih luas.

Terlalu Banyak Ornamen Menambahkan terlalu banyak pernak pernik di setiap sudut ruang justru membuat ruang yang lega sekalipun tampak sesak dan kurang rapi. Buatlah tampilan barang favorit yang dapat diubah dan dipindahkan secara berkala. Jika Anda tidak ingin menyimpan pernakpernik favorit, tempatkan rak khusus untuk pajangan agar tidak di sembarang tempat.

Tirai Rendah Tirai yang menjuntai setengah memberikan kesan langit-langit yang lebih rendah. Pilihlah tirai dari langit-langit ke lantai untuk membuat ruang dan jendela tampak lebih besar atau tempatkan tirai sedekat mungkin ke langit-langit dan tirai setinggi jendela. Hal ini menciptakan ilusi langit-langit yang lebih tinggi.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI